Header Sabtu, 18 November 2017

Bukan Hanya Lini Pertahanan Yang Menjadi Sorotan Mourinho Tetapi Lini Serang Juga

Dibuat oleh Indra Herdiana Pada Selasa, 15 Desember 2015 21:59 - Inggris

Bukan Hanya Lini Pertahanan Yang Menjadi Sorotan Mourinho Tetapi Lini Serang Juga

Chelsea harus takluk 1-2 saat bertanding ke markas Leicester United di King Power Stadium, Dua gol dari Jamie Vardy dan Riyad Mahrez hanya mampu diperkecil oleh Loic Remy. Lini pertahanan Chelsea mendapatkan sorotan dalam kekalahan ini, sebab gol yang diciptakan para pemain Leicester City terlihat begitu mudah.


Meski demikian, Manajer Chelsea Jose Mourinho tak mau cuma fokus ke lini pertahanan saja, baginya penampilan para pemain di lini depan mereka ikut bermasalah. Ketidakmampuan para penyerang untuk mencetak gol disebutnya membuat lini bertahan mereka ikut tertekan.


Dalam pertandingan menghadapi Leicester City, Chelsea bermain dengan menggunakan pola 4-2-3-1 dengan Diego Costa sebagai ujung tombak dengan didukung Willian, Oscar dan Hazard. Keempat pemain yang bisa dibilang bertanggung jawab atas usaha mencetak gol ini tercatat hanya mempu melepaskan tiga tembakan dan hanya satu yang tepat pada sasaran.


Dari susunan starter justru Nemanja Matic dan Ivanovic yang paling banyak melakukan percobaan melepaskan tendangan. Upaya Matic meleset dari sasaran dan lainnya membentur tiang gawang, sedangkan Ivanovic seluruhnya mengarah ke gawang meski tak membuahkan hasil.

Advertisement

Secara Keseluruhan penampilan para penyerang Chelsea memang cukup mengkhawatirkan, dalam sepuluh pertandingan terakhirnya di Premier League, mereka hanya mencetak sembilan gol, tak heran jika pada periode tersebut anak asuh Jose Mourinho hanya mendapat kemenangan dua kali dan menelan enam kekalahan.


"Saya tidak mau fokus ke dua gol yang tercipta ke gawang kami, karena di empat atau lima pertandingan sebelumnya kami bagus dalam bertahan dan kami sempat punya clean sheet"


"Kami juga mempunyai persoalan lainnya, yakni jumlah gol yang dicetak para penyerang atau dalam hal ini tidak mampu mencetak gol"


"Ketika kami membuat kesalahan dalam bertahan, kami mendapatkan hujuman karena tidak mencetak cukup gol, Klub ini membayar mahal atas jumlah gol yang tidak dicetak oleh para penyerangnya" Ujar Mourinho seperti dikutip dari Situs resmi Klub.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top