Header Rabu, 22 November 2017

Memphis Depay Bertekad Memberi Kontribusi Lebih Bagi Setan Merah

Dibuat oleh Ari Hermansyah Pada Jum'at, 25 Desember 2015 16:07 - Inggris

Memphis Depay Bertekad Memberi Kontribusi Lebih Bagi Setan Merah

HanyaBola.com - Menjalani start bersama Manchester United pada musim perdananya di Premier League, Memphis Depay saat ini sudah merasa lebih baik. Dirinya mengaku siap memberi kontribusi lebih pada 'Setan Merah'.


Didatangkan pada transfer musim panas lalu dengan banderol harga 24,6 juta poundsterling dari PSV Eindhoven, dirinya sempat menjadi harapan besar bagi kebangkitan Manchester United. Musim lalu di PSV ia sukses membukukan 22 gol serta delapan assist dari 30 pertandingannya bersama PSV.


Akan tetapi, startnya bersama United kurang berjalan mulus sesuai dengan yang diharapkan. Sampai saat ini Memphis baru mencetak dua gol dan satu assist dari 13 penampilannya di Premier League. Sedangkan di berbagai kompetisi, ia baru mencetak tiga gol dan dua assist dalam 21 penampilan.


Catatan ini tentunya dirasakan Memphis sebagai catatan yang buruk dan mengecewakan, dirinya mengakui seharusnya bisa tampil lebih baik lagi. Namun ia masih yakin dapat meraih impiannya menjadi pemain terbaik dunia, saat ini ia bertekad memberikan kontribusi lebih besar lagi bagi timnya.


"Saya ingin menjadi seorang bintang. Gagal bukanlah sebuah pilihan. Saya ingin mengincar target setinggi mungkin. Saya ingin menjadi pemain terbaik di dunia," katanya kepada Algamen Dagblad.


"Itulah tujuan saya dan saya bisa mengatasi tekanan. Saya melaju lebih jauh dalam hal pengembangan diri daripada tiga atau empat bulan lalu. Sekarang saya harus menunjukkannya di lapangan dengan gol-gol dan assist-assist," ucap Memphis seperti yang dikutip soccerway.

Advertisement

Proses adaptasi dan gaya hidup di Inggris merupakan tantangan utamanya yang sangat berbeda jauh dengan Belanda. Terlebih lagi, bermain di MU dirinya langsung memikul beban untuk selalu mengerahkan kemampuan terbaiknya.


"Perbedaannya dengan Eredivisie sangat besar. Bek-bek di sini secara fisik luar biasa tangguh, dalam kondisi fisik prima, dan tidak pernah takut. Itu semua baru untuk saya dan saya harus membiasakan diri," katanya.


"Di Premier League, Anda harus selalu berada dalam performa terbaik. Anda dipaksa untuk mengeluarkan kemampuan terbaik. Bagus saja tidak cukup di United."


"Dengan saya belum mampu menunjukkan kemampuan sesungguhnya itu bikin frustrasi. Karena saya tahu saya bisa jauh lebih baik daripada sekarang ini. Saya harus membiasakan diri dengan Premier League dan kehidupan baru saya di Inggris."


"Banyak hal telah berubah untuk saya. Tentu saja Anda ingin langsung sukses, tapi itu tidak selalu realistis," jelas Memphis.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top