Header Selasa, 19 September 2017

Masa Depan Van Gaal Dibalik Laga MU Lawan Chelsea

Dibuat oleh Ari Hermansyah Pada Senin, 28 Desember 2015 16:00 - Inggris

Masa Depan Van Gaal Dibalik Laga MU Lawan Chelsea

HanyBola.com - Setelah sebelumnya dikalahkan Stoke City 2-0, 'Setan Merah' akan menghadapi laga berat lawan Chelsea di Old Traford nanti malam. Jika MU kembali menuai kekalahan, Van Gaal diyakini akan kehilangan pekerjaannya sebagai manager Manchester United.


Saat ini nasib Van Gaal sedang dalam ujung tanduk pasca kekalahan di Britania Stadium akhir pekan kemarin. Hal ini membuat MU mengalami empat kekalahan beruntun serta tiga kali hasil imbang dalam tujuh pertandingan terakhir MU.


MU terakhir kali meraih kemenangan kala mengalahkan Watford 2-1 di Vicarage Road pada tanggal 21 November, atau sudah lebih dari satu bulan.


Langkah buruk MU ini tak ayal membuat geram banyak suporter yang menginginkan adanya perubahan yang lebih mengacu pada pergantian manager. Banyak spekulasi yang menghubungkan Jose Mourinho sebagai kandidat terkuat setelah ia dipecat Chelsea beberapa pekan lalu.

Advertisement

Sementara itu, Van Gaal pun mengakui bahwa posisinya di MU saat ini tengah terancam dan bahkan dirinya menyatakan siap jika harus mundur. Namun keputusan itu tergantung pada bos MU Ed Woodward apabila Chelsea yang keluar sebagai pemenang. Woodward dan Van Gaal diyakini sudah melakukan perbincangan pada akhir pekan lalu terkait masa depan pelatih berusia 64 tahun itu.


Melawan Chelsea nanti, Van Gaal akui sulit mengangkat kembali moral timnya. "Tidak, tapi sekarang tidak mudah lagi. Ketika Anda menelan kekalahan keempat beruntun maka akan sangat sulit daripada laga ketiga," kata dia.


"Kenyataannya seperti itu dan tekanan lingkungan biasanya akan meningkat. Jadi lebih sulit. Tidak ada cara, cara-cara buatan untuk mengatasinya. Kami butuh kemenangan dan itu sangat penting," tutur Van Gaal. Demikian diwartakan oleh The Guardian.


Agen Mourinho belum lama ini menyatakan belum ada kontak dari MU atas kliennya. Namun Mourinho sendiri akan menunggu situasi di MU terlebih dahulu sebelum ia memutuskan kemana nantinya ia akan melatih kembali.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top