Header Sabtu, 18 November 2017

Moyes Mengaku Siap Jika Kembali Ditunjuk Sebagai Pelatih MU

Dibuat oleh Ari Hermansyah Pada Jum'at, 08 Januari 2016 16:19 - Inggris

Moyes Mengaku Siap Jika Kembali Ditunjuk Sebagai Pelatih MU

HanyaBola.com - Pernah melatih Manchester United meskipun berakhir pemecatan, David Moyes bersedia melatih kembali MU seandainya ada tawaran dari bekas klubnya itu.


Pria berkebangsaan Skotlandia yang kini berusia 52 tahun itu ditunjuk MU untuk menggantikan posisi Sir Alex Ferguson yang memutuskan pensiun pada tahun 2012-2013 lalu. Namun ia gagal mempertahankan laju konsisten MU hingga berujung pemecatan dirinya 10 bulan usai dirinya ditunjuk sebagai pelatih.


Di sisa-sisa kompetisi 2013-2014, posisi kepelatihan di isi oleh Ryan Giggs yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih dan membawa MU finish di urutan klasemen ketujuh. Saat ini, dibawah arahan pelatih asal Belanda, Louis van Gaal, Rooney dkk. masih belum bisa kembali menemukan performa terbaiknya. Bahkan van Gaal diragukan dapat bertahan sampai kontraknya usai.


Saat ini Moyes tengah menganggur usai dipecat dari Real Sociedad tiga bulan lalu. Disindir jika ditunjuk kembali melatih MU, Moyes pun bersedia dan tidak akan menolak tawaran itu.

Advertisement

"Apakah saya akan menerima pekerjaan itu lagi? Tentu saja saya mau karena hanya ada sedikit manajer di dunia ini yang tidak ingin menangani Manchester United," ujar Moyes pada acara The Clare Balding Show, dikutip ESPNFC.


"Saya tidak akan mengubah apapun. Saya hanya akan mengubahnya kalau saya tahu [masa kerja] saya berlangsung 10 bulan bukannya enam tahun [kontrak dengan MU]."


"Semua orang tahu bahwa Anda cuma memiliki waktu singkat maka hal itu akan mengubah cara berpikir Anda. Pemahaman saya ketika itu adalah saya bergabung dengan klub yang selalu menjaga manajernya. Bahkan ketika mereka berada dalam masalah atau situasi yang buruk, Anda punya waktu untuk membereskannya."


"Saya di bawah ilusi tersebut ketika saya di sana. Saya tidak memikirkan hal yang lainnya," tutur mantan manajer Everton itu.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top