Header Rabu, 22 November 2017

Hasil Pertandingan West Bromwich Albion vs Manchester United 06 Maret 2016

Dibuat oleh Ari Hermansyah Pada Senin, 07 Maret 2016 10:51 - Inggris

Hasil Pertandingan West Bromwich Albion vs Manchester United 06 Maret 2016

Laga matchday ke-29 Premier League akhir pekan kemarin, Minggu (06/3) mempertemukan tim tuan rumah West Bromwich Albion kontra Manchester United yang digelar di The Hawthorns yang berakhir dengan kemanangan tipis 1-0 untuk tim tuan rumah. Berikut ulasan selengkapnya yang berhasil dirangkum oleh Hanyabola.com.


Manchester United sempat tampil dominan dan menguasai pertandingan sebelum kehilangan Juan Mata yang harus diusir dari lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua. Pencetak satu-satunya gol kemenangan bagi West Brom adalah Salomon Rondon.


Sejak peluit pertama dibunyikan, Manchester United tampil dengan penuh percaya diri. Rentetan hasil positif di beberapa pertandingan terakhir membuat Manchster United tampil begitu berani dan mendominasi pertandingan.


Di awal babak pertama, pasukan Louis Van Gaal ini terus membombardir dan mengurung pertahanan West Brom. Saking mendominasinya, West Brom baru dapat menyerang ketika pertandingan berjalan sudah 9 menit.


Namun perlahan West Brom mulai menemukan ritme permainannya, dengan kepercayaan diri dan ketenangan West Brom sukses beberapa kali mengancam lini pertahanan Manchester United dengan umpan-umpan jauh pada saat mereka melakukan serangan balik.


Petaka hadir untuk kubu tim tamu, salah satu gelandang andalan Manchester United harus diusir wasit keluar lapangan setelah mendapat kartu merah setelah melakukan dua pelanggaran yang sebenarnya tidak layak di lakukan. Mata mendapat dua kartu kuning berturut-turut dalam jangka waktu yang cepat. Ini merupakan kartu merah pertama bagi Mata selama kiprahnya di Premier League.


Kendati bermain dengan 10 orang pemain, Manchester United tetap gencar melakukan serangkaian serangan demi serangan ke kubu tim tuan rumah. Di komandoi oleh Antony Martial, lini penyerangan United begitu solid dan atraktif dengan skil individu yang mereka pamerkan silih berganti.


Tim tuan rumahpun seakan tidak ingin kalah dari tamunya, mereka sukses mengancam gawang United yang di kawal David De Gea. Hingga puncaknya adalah pada babak kedua menit ke-66 pemain pengganti West Brom, Sebastian Pocognoli mengirimkan umpa silang dari sayap kiri menusuk kotak pinalti United. Salomon Rondon yang berdiri bebas tanpa pengawalan dengan mudah mengontrol bola dan melepas tembakan ke pojok bawah gawang United.


Setelah unggul satu gol, West Brom menurunkan tempo permainan demi menjaga keunggulannya. United yang kehilangan satu pemain lantas terbawa strategi West Brom dan skor 1-0 pun bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.


Kemenangan ini membuat West Brom menempati posisi 11 kalsemen dengan torehan 39 poin. Sedangkan Manchester United kini berada di posisi enam klasemen dengan torehan poin 47.

Advertisement

Statistik West Brom vs Manchester United:
Penguasaan bola: 47% - 53%
Shot (on goal): 9 (2) - 7 (1)
Pelanggaran: 8 - 7
Offside: 5 - 1
Kartu kuning: 1 - 2
Kartu merah: 0 - 1


Susunan Pemain
West Brom: Foster; Dawson (Pocognoli, 55'), McAuley, Olsson, Chester; Sessegnon (McClean, 68'), Yacob, Fletcher, Gardner; Rondon, Berahino (Sandro, 88').


Manchester United: De Gea; Darmian (Fosu-Mensah, 83'), Smalling, Blind, Rojo; Herrera (Schneiderlin, 62'), Carrick; Lingard, Mata, Martial; Rashford (Depay, 74').

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top