Header Jum'at, 22 September 2017

Juara Dunia Lima Kali Kehabisan Stok Striker

Dibuat oleh Aziz Nurzaman Pada Rabu, 11 November 2015 00:53 - Internasional

Juara Dunia Lima Kali Kehabisan Stok Striker

HanyaBola.com | Amerika -  Brazil yang sudah menjuarai Piala Dunia sebanyak lima kali ternyata dalam beberapa tahun kebelakang terbilang susah untuk menjadi kampiun liga paling bergeming se-Dunia itu. Tim yang berjuluk Samba ini mempunyai banyak pemain berbakat seperti Pelle, Ronaldo, Rivaldo, Adriano, dan Romario. Tapi pada tahun-tahun sekarang, belum ada striker yang menyamai performa dari bintang brazil terdahulu ini.


Gosip yang beredar, Selecao sekarang sudah kehabisan stok striker dan berencana untuk menaturalisasikan sebuah nama dari rival mereka yakni Argentina.


Nama yang digosipkan akan dinaturalisasikan oleh Brazil ini adalah Lucas Pratto yang sudah disepakati oleh 93% para petisi yang menjawab dari keraguan ini. Pratto ini adalah striker andalan Atletico Mineiro dan dalam 29 pertandingan yang dilakoninya ia telah mencetak 12 gol.


Mendengar gosip seperti ini, Lucas ternyata merespon positif dan ia menyatakan siap mengajukan proposal permohonan untuk dapat berpindah kewarganegaraan menjadi Brazil yang diharapkannya akan selesai pada bulan Januari nanti. Tapi dalam pengaturan FIFA, Lucas tidak dapat membela Brazil sampai 2020 karena ia tidak memiliki keturunan negara Samba samasekali dan ini merupakan hal yang menyulitkannya.

Advertisement

Carlos Dunga sebagai arsitek dari Tim Samba ini sedang dihadapkan oleh beberapa masalah pada performa tim. Beberapa pemain pernah mencoba untuk mengisi pos striker dengan No 9 yang sudah lama di tinggalkan oleh Ronaldo dan sampai sekarang belum ada yang dapat mengambil hati sang arsitek.


Pemain seperti Luiz adriano, Diego Tardel, dan Roberto Firmino pernah merasakan memakai No 9 saat membela Tim Samba tapi belum membuat Dunga merasa puas dan ia ternyata masih mencari sosok striker impiannya itu.


Pada bulan September lalu, Carlos Dunga memanggil striker Veteran Ricardo Oliveira untuk mengisi pos striker, tapi ini bukanlah jaminan jangka panjang mengingat Brazil mempunyai banyak bibit unggul untuk menjadi pemain hebat, dan kemanakah mereka itu ?


Seperti halnya sebuah misteri, keberadaan striker murni yang mumpuni untuk mengisi pos dalam Tim Samba pun hilang entah ke mana. Oliveira yang sempat dipanggil oleh Dunga, mengatakan bahwa para striker muda Brazil ini lamban mendapatkan didikan dan lamban berkembang. Ini adalah sepak bola modern, bila faktor itu tidak segera diatasi maka sampai kapan pun sepak bola Brazil tidak akan berkembang.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top