Header Senin, 25 September 2017

Ronaldo: Messi Yang Akan Menang Ballon d’Or 2015

Dibuat oleh Ari Hermansyah Pada Jum'at, 13 November 2015 13:57 - Internasional

Ronaldo: Messi Yang Akan Menang Ballon d’Or 2015

HanyaBola | Spanyol - Cristiano Ronaldo, mega bintang Real Madrid itu tampak menyerah dan mengaku kalah dari striker terbaik dunia Barcelona Lionel Messi dalam memperebutkan Ballon d'Or 2015 nanti. Ronaldo menilai Messi-lah yang lebih pantas menyabet penghargaan tersebut.

Hal ini dikarenakan Messi berhasil membawa Barcelona meraih treble winner sepanjang musim 2014/2015 lalu. Ini adalah torehan treble Barcelona yang kedua selama kurun waktu 6 tahun. Sukses tersebut juga tak lepas dari peran Luiz Suarez serta Neymar yang diyakini akan menjadi pesaing utama bagi Messi dalam perebutan 'Bola Emas' dengan Ronaldo.

Sementara Ronaldo di Real Madrid menjalani musim yang kurang bagus setelah sebelumnya meraih Ballon d'Or yang ketiganya. Kendati telah membuat 61 gol musim lalu yang menjadi produktivitas tertinggi selama kariernya di dunia sepak bola, namun Ronaldo gagal membawa Madrid berprestasi.

Ajang penghargaan bergengsi Ballon d'Or 2015 ini akan digelar di Zurich, Swiss pada tanggal 11 Januari 2016 nanti. Prediksi Ronaldo sendiri bahwa Messi akan memenangkan Ballon d'Or yang kelimanya.

Advertisement
"Jujur, aku pikir Messi akan menang di tahun ini karena trofi-trofi yang didapatkannya, namun tergantung voting juga. Anda memenangkan banyak kompetisi, Anda memenangkan Liga Champions, juga liga dalam hal individu," ungkap Ronaldo pada acara The Jonathan Ross Show di ITV.

"Aku sudah melalui musim terbaik selama karierku yang itu merupakan hal bagus dan aku adalah topskorer di Erofa, namun semua itu tergantung voting pula. Ini akan sangat sulit, dan jujur saja aku tidak terlalu khawatir akan hal itu karena aku sudah berbicara berkali-kali bahwa aku tak menyangka bisa mendapatkannya tiga kali." tambah Ronaldo.

Walaupun sudah menginjak usia kepala tiga, akan tetapi mantan pemain bintang Manchester United ini tetap optimis bahwa dirinya akan menambah koleksi penghargaan Ballon d'Or tersebut di waktu yang akan datang.

"Jadi, aku pikir aku masih muda... aku rasa aku bisa, aku masih ingin bermain enam atau tujuh tahun lagi dan aku yakin aku akan memenangkan lagi banyak trofi untuk timku. Sebab, jika anda tidak bisa memenangi kompetisi, anda tidak akan bisa meraih penghargaan individu," pungkasnya.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top