Header Rabu, 22 November 2017

Daftar Transfer Gagal Dengan Harga Mahal di Musim Panas 2015/2016

Dibuat oleh Syaiful Anwar Pada Jum'at, 13 November 2015 15:21 - Internasional

Daftar Transfer Gagal Dengan Harga Mahal di Musim Panas 2015/2016

HanyaBola.com | Internasional - Pemain dengan bandrol mahal tidak menjamin kesuksesan transfer pemain di klub barunya, di musim ini banyak pemain yang dinilai gagal menunjukkan perform terbaiknya dengan harganya yang sangat mahal. Berikut adalah rangkuman transfer gagal yang terjadi di musim panas ini.

Kita mulai dari Hernanes, mantan pemain Inter Milan ini diboyong oleh Juventus untuk menggantikan Vidal dan Pirlo yang pindah di tengah musim, sayangnya dia gagal menunjukkan penampilan terbaiknya.

Mengecewakannya yaitu ketika dia diusir dari lapangan karena mendapatkan kartu merah di Liga Champions saat mereka melawan salah satu wakil Jerman, Borussia Monchengladbach.

Diharapkan mampu menjadi striker utama di Atletico Madrid pemain yang bernama lengkap Jackson Martinez dibeli dengan harga yang cukup mahal yakni dibandrol 35 juta euro. Penyerang 29 tahun ini nyatanya malah kalah saing dengan Torres dan Griezmann.

Pemain yang bermain bagus saat di FC Porto ini hanya mampu mencetak tiga gol untuk Atletico Madrid gol tersebut dihasilkan dari total 15 laga yang dimainkannya, memang sungguh jauh dari harapan.

Anda pasti tahu Radamel Falcao? ya pemain yang tampil hebat bersama AS Monaco ini saat berpindah ke Liga Inggris seperti kehilangan performa bagusnya, Mourinho bahkan ngotot memboyongnya dari Manchester United di musim panas lalu, namun sayangnya dia kembali gagal menunjukkan permainan terbaiknya.

Pemain yang sering tampil sebagai pemain cadangan di Chelsea FC ini baru mencetak satu gol. Nama besarnya dan taktik racikan Mourinho ternyata belum mampu membangkitkan kembali kemampuan terbaiknya.

Advertisement

Kali ini transfer flop (Transfer Gagal) dialami oleh Liverpool, diharapkan dengan datangnya Klopp membawa banyak perubahan bagi Liverpool namun tidak untuk Roberto Firmino. Harga 41 juta euro yang digelontorkan saat memboyongnya dari Hoffenheim ternyata membuat pemain muda ini baru mampu menyumbang satu assist dari sembilan laganya.

Meskipun dia tampil pada sembilan laga namun Firmino juga sering dijadikan sebagai pemain cadangan sebanyak lima kali. Banderol yang mahal tidak menjamin dirinya bermain hebat untuk Liverpool.


Pemain terakhir yang masuk dalam daftar gagal transfer kali ini dari Manchester United, setela musim lalu gagal menampilkan permainan terbaiknya dengan mendatangkan Di Maria dari Real Madrid, kali ini mereka harus mengalami kegagalan lagi dengan transfer Depay, Eks PSV Eindhoven yang diharapkan mampu bermain diposisi nomer 7 Manchester United tersebut masih bermain jauh di bawah harapan.

Permainan memikatnya di awal ternyata tidak konsisten, mungkin karena gaya hidupnya yang kurang disiplin yang membuat pemain dengan harga 27,5 juta tersebut menampilkan gaya permainan yang malah turun drastis. Bahkan pemain ini malah tidak disukai oleh para pemain MU sendiri karena sikapnya yang tidak profesional.

Bagaimana menurut anda? padahal Manchester United di tangan Sir Alex Ferguson sangat jeli dalam hal transfer dengan modal yang tidak terlalu besar, namun sekarang mereka membeli pemain mahal namun tidak bisa menampilkan performa terbaiknya. Apakah karena kesalahan Van Gaal atau siapa? kapankah mereka mengulangi masa kejayaannya. Sejauh ini mereka belum menemukan sosok pemain nomor 7 yang hebat seperti Beckham, Cantona, Ronaldo dan legenda-legendanya terdahulu.

Nah, dengan ini kita dapat menyimpulkan sendiri bahwa uang bukan segalanya meskipun segalanya butuh uang tapi kejelian mencari pemain adalah menurut saya yang utamanya harus dikedepankan dalam hal transfer.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top