Header Senin, 25 September 2017

Spanyol Minta Garansi Keamanan Dalam Lawatannya Menuju Belgia

Dibuat oleh Ari Hermansyah Pada Senin, 16 November 2015 16:09 - Internasional

Spanyol Minta Garansi Keamanan Dalam Lawatannya Menuju Belgia

HanyaBola.com - Teror berdarah di kota Paris yang menelan korban sebanyak 129 orang akhir pekan lalu, ternyata berimbas pula pada laga-laga persahabatan, termasuk Spanyol yang akan bertandang ke Belgia. Marc Bartra, bek La Furia Roja meminta garansi keselamatan dan keamanan dalam laga itu.

Pertandingan antara Spanyol dengan Belgia ini akan digelar hari Rabu (18/11/2015) di King Baudouin Stadium, Brussels, Belgia. Pertandingan ini hanya berjarak lima hari paska tragedi teror berdarah di Paris lalu. Sampai sejauh ini pun laga antara Spanyol dengan Belgia tidak berpotensi dibatalkan.

Namun kekhawatiran akan keselamatan dan keamanan kini tengah melingkupi beberapa pemain khususnya pemain Spanyol. Hal ini disebabkan adanya rumor bahwa Belgia dikait-kaitkan dengan aksi teror ini. Sebuah mobil yang digunakan dalam aksi teror ini rupanya disewa dari Brussels, kepolisian Prancis pun menduga aksi teror ini berasal dari Belgia.

Advertisement
"Itu bukanlah situasi yang mudah bagi semua orang, tak ada seorang pun yang menyukai masa-masa sulit seperti itu. Utamanya bagi mereka yang merasakan langsung," ujar Bartra seperti yang dikutip Marca. "Kalau pertandingan antara Spanyol dan Belgia tetap akan dilaksanakan maka kami harus tetap mengikutinya. Tim akan bertandang ke Belgia dan akan ke sana dengan pengamanan di lokasi dan publik turut menjaganya. Itu hal yang penting. Kami akan ke Brussel kalau ada garansi tak akan terjadi apapun," tambah dia.

Di luar aksi teror tersebut, Bartra pun sangat antusias dengan laga persahabatan ini. Hal ini lantaran Spanyol akan menguji seberapa kehebatan dan kesiapannya dalam menyongsong Piala Erofa 2016 dengan menjajal kekuatan tim yang saat ini sedang bagus-bagusnya. Belgia saat ini memuncaki posisi pertama ranking FIFA.

"Mereka mempunyai skuat yang sangat bagus dengan para pemain top yang bermain untuk tim-tim besar di liga besar, seperti Inggris, Spanyol dan Italia," kata salah satu bek andalan Barcelona ini. "Kami akan bertandang ke sana dengan tekad meraih kemenangan meskipun itu laga persahabatan. Kami tahu laga itu akan sulit tapi kami menyambutnya dengan antusias," pungkas dia.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top