Header Rabu, 22 November 2017

Diarra dan Griezmann Tetap Tampil Melawan Inggris

Dibuat oleh M Khalifa Pada Senin, 16 November 2015 23:57 - Internasional

Diarra dan Griezmann Tetap Tampil Melawan Inggris

LONDON.- Lassana Diarra dan Antoine Griezmann sedang berduka setelah keluarganya turut menjadi korban teror Paris, Jumat (13/11/2015). Meski demikian, Diarra dan Griezmann dipastikan tetap akan tampil bersama Timnas Prancis dalam laga kontra Timnas Inggris di Stadion Wembley, London, Rabu (18/11/2015) dini hari WIB.


Diarra baru saja kehilangan sepupunya, Asta Diakite, yang tewas akibat ledakan bersama 128 orang lainnya di kota Paris, Perancis. Sementara adik perempuan Griezmann masih selamat saat menonton konser rock di teater Bataclan, tempat yang menewaskan 89 orang.

Advertisement

Meski dalam suasana berduka, Pelatih Timnas Prancis yakni Didier Deschamps akan tetap menyertakan kedua pemainnya itu dalam tim yang dibawa ke London. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh perwakilan media Timnas Prancis, Philippe Tournon.

“Semua pemain datang (ke Inggris),” kata Tournon, sebagaimana diberitakan Sky Sports, Senin (16/11/2015).


Pertandingan Inggris kontra Prancis sebelumnya sempat berniat dibatalkan setelah Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menawarkan hal itu kepada Federasi Sepakbola Prancis (FFF). Akan tetapi, FFF bersikukuh untuk tetap menggelar laga seperti yang sudah dijadwalkan. Lebih dari 70 ribu tiket pertandingan Inggris kontra Prancis sudah laku terjual. Federasi Sepak Bola Inggris (FA) kabarnya siap mengerahkan operasi keamanan terbesar dalam sejarah pertandingan sepak bola. 


Untuk menunjukkan perasaan belasungkawa, fans Inggris kabarnya siap ikut menyanyikan lagu nasional Prancis tepat sebelum laga dimulai. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Michael Adams, salah satu anggota klub suporter The Three Lions –julukan Timnas Inggris. Adams menyatakan, aksi tersebut dilakukan demi menunjukkan solidaritas kepada para pendukung Timnas Prancis. “Kami semua harus menunjukkan solidaritas kami dengan menyanyikan La Marseillaise bersama-sama dengan fans Prancis. Itu akan memberikan dukungan yang sangat kuat,” ujar Adams, seperti dimuat Mirror, Senin (16/11/2015). ***

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top