Header Sabtu, 18 November 2017

Wayne Rooney : Sepakbola Bukan Soal Ras maupun Agama

Dibuat oleh Aziz Nurzaman Pada Rabu, 18 November 2015 13:05 - Internasional

Wayne Rooney : Sepakbola Bukan Soal Ras maupun Agama

HanyaBola.com - Para supporter Inggris yang mengibarkan bendera Perancis ketika mereka menjamu Perancis pada laga uji coba, Selasa 17/11/15 di Stadion Wembley mendapatkan apresiasi dari Wayne Rooney. Selain mengibarkan bendera, mereka juga ikut melatunkan lagu Nasional Perancis La Marseillaise sesaat sebelum dimulainya pertandingan. Aksi solidaritas yang dilakukan oleh para supporter Inggris ini tentunya dapat mengikat tali persaudaraan antara kedua negara.

Seperti yang diketahui, Paris yang terletak di negara Perancis ini mendapat teror pada hari Jumat, 13/11/15 dan menewaskan hampir 150 orang. Menurut Rooney, apa yang dilakukan oleh para supporter Inggris ini hal yang sangat luar biasa, mereka telah memperlihatkan kepada dunia bagaimana persatuan sepak bola yang terjadi antar negara. Ia juga mengatakan, sepakbola ini merupakan permainan dunia dan di mana semua orang dapat bersatu.

Advertisement
Rooney menambahkan, Apa yang kemarin dikatakan oleh Didier Deschamps itu sangat benar, " Sepak bola bukanlah soal Ras ataupun Agama. Kita semua harus tetap berdiri tegak meskipun sedang dalam keadaan yang sulit." Selain para suporter, Rooney juga memberikan solidaritas atas kejadian yang menimpa paris dengan meletakkan karangan bunga bersama Hugi Lloris kapten timnas Perancis dan berdoa untuk para korban yang meninggal dalam teror kemarin.

Pertadingan persahabatan ini dimenangkan oleh Inggris dengan skor 2-0 dan gol tersebut disarangkan oleh Rooney serta pemain debutan Delle Alli.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top