Header Selasa, 19 September 2017

Laga Persahaban di Inggris Berdo'a di Istanbul Bertakbir

Dibuat oleh Irfan Ruswandi Pada Kamis, 19 November 2015 15:27 - Internasional

Laga Persahaban di Inggris Berdo'a di Istanbul Bertakbir
HanyaBola.com - Gelandang Manchester City, Samir Nasri, terharu dengan kepedulian publik Inggris terhadap duka yang menyelimuti warga Prancis setelah mendapat aksi teror pada akhir pekan lalu. Kepedulian publik Inggris ditunjukkan saat Tim Nasional kebanggaannya menjamu Prancis di Stadion Wembley dalam laga persahabatan, Rabu (18/11/2015) dini hari WIB.

Nasri sendiri tidak terlibat dalam pertandingan tersebut. Sebab, ia sudah mengundurkan diri dari Les Blues -julukan Prancis -setelah tak dimasukkan skuat Piala Dunia 2014. Dalam pertandingan tersebut, Inggris berhasil menang 2-0 berkat gol yang diciptakan Dele Alli dan Wayne Rooney.

Dalam laga itu fans Inggris kompak menyanyikan lagu kebangsaan Prancis yang berjudul La Marseillaise. Selain itu mereka juga serempak mengheningkan cipta untuk korban tewas yang mencapai angka 150 orang.Karena perlakuan positif itu, Nasri mengapresiasi aksi yang ditunjukkan fans The Three Lions. “Saya mencintai Inggris. Saya tidak membicarakan sepakbola dan mari menghormati atas segala sesuatu yang ditunjukkan masyarakat Inggris,” ujar Nasri seperti mengutip dari Manchester Evening News, Rabu (18/11/2015).
Advertisement
Sementara itu, pada saat yang sama suporter Timnas Turki yang dikenal fanatik justru bertakbir saat prosesi mengheningkan cipta diadakan sebelum pertandingan menjamu Yunani dalam laga persahabatan di Stadion Basaksehir, Istanbul, Rabu (18/11/2015) dini hari WIB. Prosesi mengheningkan cipta ditujukan untuk korban aksi teror yang terjadi di Paris, Prancis. Selain bertakbir, fans Turki juga mengeluarkan teriakan ‘boo’ saat momen mengheningkan cipta.

Padahal dalam prosesi mengheningkan cipta, semua orang di stadion diharapkan diam selama satu menit dan dilarang melakukan aktivitas atau bahkan mengeluarkan suara-suara tertentu.

Perlakuan itu akhirnya menimbulkan komentar. Pelatih Timnas Turki, Fatih Terim pun mengutuk aksi yang ditunjukkan pendukung negaranya tersebut. “Mengapa fans kami tidak bisa berperilaku baik saat mengheningkan cipta dalam satu menit?” ujar Terim seperti mengutip dari Daily Mail, Rabu (18/11/2015).

Laga tersebut berakhir tanpa pemenang. Meski bermain di kandang sendiri, Arda Turan dan kawan-kawan hanya bermain 0-0. ***

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top