Header Rabu, 22 November 2017

Sanksi Seumur Hidup Mengancam Michel Platini sang Presiden UEFA

Dibuat oleh Aziz Nurzaman Pada Selasa, 24 November 2015 23:37 - Internasional

Sanksi Seumur Hidup Mengancam Michel Platini sang Presiden UEFA

HanyaBola.com - Dalam beberapa bulan terakhir banyak berita tentang presiden FIFA, Seep Blatter tentang kasus korupsi yang menjeratnya, dan kali ini ada sebuah sanksi yang berat menimpa presiden UEFA, Michel Platini karena terlibat dengan kasus korupsi yang sedang menyerang Blatter. Platini dituntut oleh Komisi Etika FIFA dengan tuntutan sanksi seumur hidup, dan saat ini sedang menerima sanksi penangguhan selama 90 hari.

Ketua petinggi ini membantah bahwa mereka telah bersekongkol dalam hal ini. Platini diberitakan menerima gaji dari Seep Blatter sebesar £1,35 pada tahun 2011 untuk jasa konsultasi sembilan tahun sebelumnya dan itu semua tidak ada kesepakatan dalam hitam di atas putih melainkan hanya Gentleman's Agreement saja.

Advertisement
Thibaud d'Alves yang menjadi pengacara presiden UEFA, Michel Platini. Para pengusut dari Komisi Etika FIFA menuntut untuk menjatuhkan larangan seumur hidup kepada kliennya agar tidak ikut campur dalam dunia sepak bola lagi. Menurut Thibaud, tuntutan itu sangatlah tidak pantas karena merupakan sebuah skandal dan sangat berlebihan. Apakah tuduhan ini juga berlaku untuk Blatter? Semuanya tidak pernah ada yang tau.

Kasus korupsi yang dilakukan oleh kedua orang ini sekarang ditangani oleh hakim asal Jerman, Joachim Eckert dan sudah masuk dalam Komisi Pencarian Fakta. Proses pencarian sudah dilakukan sejak kemarin Senin 23/11/15 setelah mereka menerima tuntutan dari Komisi Etika FIFA dan keputusan dari semua hasil pencatatan itu akan diumumkan pada bulan depan.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tag : uefa ,fifa ,korupsi ,

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top