Header Senin, 25 September 2017

Alasan Kenapa van Gaal Mustahil Bernasib Sama Seperti Moyes

Dibuat oleh Syaiful Anwar Pada Kamis, 10 Desember 2015 13:12 - Internasional

Alasan Kenapa van Gaal Mustahil Bernasib Sama Seperti Moyes

Nasib van Gaal bisa dibilang terlihat buruk musim ini, bagaimana tidak. Seorang van Gaal yang merupakan suksessor Timnas Belanda dan Bayern Munchen nyatanya kesulitan ketika melatih Manchester United. Pada musim ini penampilan buruk kerap ditampilkan oleh Manchester United sehingga mereka bahkan sampai gagal lolos kedalam babak 16 besar zona Liga Champions selain itu juga mereka gagal di prempat final Capital One Cup.


Dengan performanya musim ini MU mendapatkan banyak kritikan bahkan dari Legendanya sendiri yakni Giggs, Scholes dan Smecichel. Tak hanya itu yang paling parah adalah supporter mereka bahkan memasang tagar #vanGaalOut di Twitter. Seperti yang pernah dilakukan para fans MU pada saat ditangani oleh Moyes.

Advertisement

Apalagi performa van Gaal di United musim ini diperparah dengan lebih jeleknya dia ketimbang David Moyes karena saat itu Moyes berhasil paling tidak membawa MU sampai ke perempat final Liga Champions dan juga membawa United sampai ke semifinal Capital One Cup.


Namun yang menjadi perbedaan antara mereka dan bedanya nasib mereka terletak pada Premier League dan inilah salah satu keunggulan van Gaal dari David Moyes. Jika dahulu David Moyes bahkan kesulitan di Premier League namun van Gaal yang untuk saat ini mungkin masih ada harapan untuk terus dipertahankan adalah pencapaian van Gaal di Premier League yang sejauh ini masih aman dan tidak terlalu jauh dari jalur juara.


United saat ini hanya terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen sementara Leceister City, kesempatan van Gaal untuk bangkit juga ada liga yang masih United ikuti selain Liga Champions dan Capital One Cup yaitu Europa League, Premier League dan  FA Cup


Itulah beberapa alasan mengapa van Gaal masih layak untuk jadi Manager Manchester United dari tiga kompetisi tersebut adalah peluang van Gaal untuk tetap tinggal yaitu dia harus memenangkan piala dari salah satunya. Karena van Gaal masih mengikuti tiga kompetisi itulah alasan penting mengapa dalam waktu dekat ini MU tidak akan memecat van Gaal, itulah menurut hanyabola.com

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top