Header Rabu, 22 November 2017

Donnarumma Kiper Belia Yang Buat Perbedaan Untuk AC Milan

Dibuat oleh Aziz Nurzaman Pada Selasa, 10 November 2015 01:32 - Italia

Donnarumma Kiper Belia Yang Buat Perbedaan Untuk AC Milan

Italia - Penjaga Gawang yang masih berumur 16 tahun Gianlugi Donnarumma yang sudah memulai karir profesionalnya dengan bermain di Serie A pada klub besar seperti AC Milan memang dibilang tidak mudah, namun fakta yang menyebutkan bahwa kiper belia ini menjadi pilihan utama skuad I Rossoneri dalam empat laga terkahir dengan hasil yang positif karena kiper utama mereka Diego Lopez mengalami masalah lutut dan harus bertepi untuk beberapa pekan dan dia juga mengalahkan kiper seniornya Christian Abbiati yang sudah mengabdi pada AC Milan sejak musim 1998 yang dibeli dari Monza.


Pada awalnya sang arsitek Rossoneri, Sinisa Mihajlovic dihujat karena ingin berjudi dengan pemain yang masih belia dan masih minim pengalaman di laga profesionalnya saat melawan Sassuolo pada pekan ke-9 yang berakhir hasil kemenangan dengan skor 2-1. Selesai laga tersebut, kiper yang baru memulai debutnya di Serie A ini mendapat pujian yang sangat luar biasa baik diluar dan didalam lapangan.


Donnarumma terus mendapat pujian dan menjadi buah bibir setelah penampilannya yang impresif dan berhasil mencatatkan clean sheet untuk kedua kalinya saat menghadapi Atalanda pekan kemarin.


Tidak terlepas dari penyerang Atalanta Luca Cigarini juga memberikan pujiannya untuk kiper belia ini karena penampilannya yang sangat hebat dengan menggagalkan beberapa peluang yang harusnya sudah menjadi gol untuk klubnya Atalanta.


Dalam empat penampilannya itu, Donnarumma mencatatkan rekornya sendiri dengan 2 kemenangan, 2 kali hasil seri dan 2 kali clean sheet, sungguh ini rekor yang sangat luar biasa karena tidak dapat dilakukan oleh beberapa pemain muda seperti itu dan dia juga sudah mengalahkan rekor yang sedang dipegang oleh Gianluigi Buffon sebagai kiper temuda yang memulai debut di pentas Serie A.

Advertisement


Kiper belia ini sudah mengubah sejarah para penjaga gawang di AC Milan, karena pemain termuda yang pernah bermain untuk posisi di Rossoneri ini Gabriel yang baru berusia 21 tahun, Dida 27 tahun dan semuanya diatas 20 tahun.


Ayah Donnarumma mengungkapkan bahwa anaknya ini sudah dilirik oleh beberapa klub top eropa khususnya di Serie A dan sudah melakukan Trail di Inter Milan dan Juventus tapi sang anak tetap ingin bermain untuk AC Milan.


Hasil dari penampilan Gianluigi Donnarumma yang impresif itu berbuah manis, karena dia sekarang dipanggil oleh Luigi Di Biagio untuk memperkuat Timna Italia U-21.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top