Header Minggu, 19 November 2017

Chiellini Optimis Juventus Masih Bisa Kembali Meraih Scudetto Musim Ini

Dibuat oleh Ari Hermansyah Pada Kamis, 12 November 2015 15:39 - Italia

Chiellini Optimis Juventus Masih Bisa Kembali Meraih Scudetto Musim Ini

Grafik bagus mulai kembali ditunjukkan Juventus dengan menapaki klasemen papan atas Liga Italia Musim ini. Harapan "The Old Lady" untuk meraih scudetto kelima secara berturut-turut masih terbuka lebar.

Memulai musim dengan hasil yang kurang memuaskan, dengan rentetan hasil seri dan kekalahan membuat Juventus harus terseok-seok di papan bawah klasemen. Juve kini mulai kembali ke jalur juara dengan perolehan 18 poin di posisi ketujuh klasemen dan hanya terpaut sembilan poin dari sang pemuncak klasemen sementara, Fiorentina dan Inter Milan.

Dengan menyisakan 26 laga lagi di Serie A, tentunya akan membuat langkah 'Lavecchia Signora' untuk kembali meraih titel scudetto dan mengejar defisit sembilan poin bukan menjadi hal yang tidak mungkin.

Juventus kembali menunjukkan penampilan apiknya pada dua laga terkahir dengan rentetan kemenangan. Hal ini menjadi raihan pertama Juve di musim ini dengan memenangi dua pertandingan secara beruntun di Liga Italia.

Penampilan positif ini lantas membuat salah seorang penggawa lini belakang Juventus, Giorgio Chiellini mengemukakan pendapatnya seiring dengan menatap sisa-sisa laga di musim ini.

Advertisement
"John Elkann memang benar ketika berkata bahwa Juventus masih dapat memenangi scudetto kelimanya secara beruntun. Dia mengatakan semua itu tergantung pada tim yang memulai musimnya dengan buruk, namun kami sudah memperbaikinya dan tentunya kami yakin bisa melakukannya," ujar Chiellini pada Football Italia.

"Banyak alasan serta kesulitan yang kami alami dan kami miliki, namun kami selalu bisa mengontrol diri dengan kritik pada diri kami sendiri,"

"Sumber permasalahannya adalah kami terlalu banyak kebobolan, dan kami pun tidak banyak membuat gol di awal musim ini. Kami harus segera memperbaiki kesalahan kami dan harus secepatnya menemukan kembali keseimbangan itu," pungkas 'Chillo' sapaan akrabnya ini.

Kabar baikpun kembali menghampiri si 'Nyoya Tua', pasalnya pemain-pemain yang pada awal-awal musim sedang berkutat dengan cedera, kini sudah bisa dimainkan. Seperti halnya Khedira yang baru didatangkan musim ini dari Real Madrid dengan secara cuma-cuma.

Memang, selain permasalahan kebobolan dan minimnya kontribusi gol, badai cedera menjadi penghambat laju mulus Juventus musim ini. Hal ini dikarenakan kepadatan jadwal bermain Juventus, seperti di Liga Champion dan Copa Italia.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top