Header Senin, 25 September 2017

Juventus Masih Dominan Atas AC Milan

Dibuat oleh Ari Hermansyah Pada Kamis, 19 November 2015 14:28 - Italia

Juventus Masih Dominan Atas AC Milan

HanyaBola.com - Meski tampil kurang memuaskan di awal musim, Juventus punya catatan positif dalam laga menghadapi AC Milan. Sampai sejauh ini Juventus masih mendominasi dalam statistik pertemuannya dengan Diavolo Roso. Baik Juventus maupun AC Milan sama-sama memulai start yang kurang bagus di musim ini. Sampai match day ke-12 keduanya masih berkutat di papan tengah klasemen Serie A, AC Milan bertengger di posisi enam sementara Juventus berada tepat di bawahnya. Kedua tim ini masih berusaha untuk masuk jajaran lima besar, selain memenangi liga, mereka juga mengincar jatah Liga Champions dan Europa League.

Kedua tim ini akan saling berhadapan di Juventus Stadium, Minggu (22/11/2015) dinihari WIB. Meskipun posisi Milan saat ini berada diatas Juve, namun Juve diuntungkan dengan beberapa catatan kemenangan atas Milan serta bermain dihadapan supporternya sendiri.

Advertisement
'Si Nyonya Besar' mencatatkan kemenangan sebanyak 58 kali dan unggul 10 kemenangan atas Milan. Juventus juga sedang dalam rangkaian lima kemenangan beruntun atas Milan, meskipun sepanjang sejarah rivalitas kedua tim tersebut Juventus belum bisa memenangkan duel sebanyak enam kali beruntun.

Berikut ini adalah fakta dan data Juventus berhadapan dengan Milan seperti yang dilansir oleh Opta.

  • Juve dan Milan sudah bertemu sebanyak 160 kali di Serie A, Anak-anak Turin ini berhasil meraih kemenangan 58 kali berbanding 48 kemenangan yang diraih Milan dan sisanya berakhir imbang.
  • Saat ini Juventus tengah memenangi lima pertandingan secara beruntun dan ini adalah raihan yang kedua sepanjang sejarahnya berhadapan dengan Milan. Kemenangan lima kali beruntun itu pertama kali dibuat pada tahun 1980-1984 dan sampai saat ini Juve belum bisa meraih kemenangan keenamnya secara beruntun.
  • Kedua tim ini tidak pernah mengalami hasil imbang selama pertarungannya di kandang Juventus sejak tahun 2006. Juventus berhasil menang sebanyak enam kali dan AC Milan dua kali.
  • Juventus saat tengah memenangi tiga kali kemenangan beruntun di kandangnya setelah sebelumnya hanya meraih dua poin dari tiga laga kandang yang dijalaninya.
  • AC Milan saat ini belum terkalahkan dalam liga laga terakhirnya, menang tiga kali dan imbang dua kali. Terakhir pada Oktober 2014 Milan tak terkalahkan dalam enam laga dengan empat kemenangan dan dua hasil imbang.
  • Juve menjadi tim yang paling sering kebobolan dari area luar kotak pinalti di Serie A musim ini. Musim lalu mereka hanya kebobolan empat kali dengan skema seperti ini.
  • Juve di musim ini sudah melepaskan percobaan terbanyak di Serie A dengan 168 kali percobaan termasuk yang dapat diblok. Raihan ini termasuk persentase konversi gol keempat terburuk dengan hanya 9,5% di Serie A.
  • Juve tak pernah mengalami kekakalahan di delapan pertandingan pada semua ajang ketika memainkan Claudio Marchisio sebagai starter, tercatat Juve meraih empat kali kemenangan dan empat kali hasil imbang. Dalam sembilan pertandingan lainnya tanpa memasang Claudio Marchisio, Juve empat kali menelan kekalahan dan sekali hasil imbang.
  • Kiper belia AC Milan, Gianluigi Donnarumma telah mencatatkan persentase penyelamatan bagi gawang Milan sebesar 84,6% di Serie A musim ini, hanya kalah dari kiper Inter Milan Samir Handanovic dengan raihan persentase 86,3%.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top