Header Rabu, 20 September 2017

Juventus Lolos ke Babak 8 Besar Coppa Italia Usai Kalahkan Torino 4 Gol Tanpa Balas

Dibuat oleh Ari Hermansyah Pada Kamis, 17 Desember 2015 15:05 - Italia

Juventus Lolos ke Babak 8 Besar Coppa Italia Usai Kalahkan Torino 4 Gol Tanpa Balas

HanyaBola.com - Sang juara bertahan Coppa Italia, Juventus, melaju ke babak 8 besar Coppa Italia usai mengahajar rival sekotanya Torino dengan skor telak 4-0. Pemain yang menginspirasi kemenangan Juve adalah Simone Zaza yang berhasil menyumbang dua gol pada pertandingan tersebut.


Menjalani babak 16 Coppa Italia di Juventus Stadium pada Kamis (17/12/2015) dinihari WIB, Juventus sebagai tim tuan rumah berhasil membuka keunggulan melalui Simone Zaza ketika laga belum genap setengah jam berjalan. Keunggulan 1-0 bertahan hingga istirahat.


Di awal-awal babak kedua, Juventus diuntungkan dengan keunggulan jumlah pemain setelah Cristian Molinaro, bek Torino menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Stephan Lichsteiner. Situasi ini lantas dimaksimalkan dengan sempurna oleh Juventus dengan tambahan tiga gol yang masing-masing dicetak oleh Zaza, Paulo Dybala serta Paul Pogba.


Peluang emas didapat Juve pada menit kesembilan ketika Lichsteiner mengirim umpan silang ke tiang jauh menuju Paul Pogba, namun bola lebih dulu dapat dipotong oleh kiper Torino, Bruno Peres.


Pada menit ke-23 laga mulai memanas setelah perseteruan antara Zaza dengan Peres yang membuat striker Juventus itu dihadiahi kartu kuning oleh wasit. Akan tetapi, lima menit kemudian Zaza berhasil menjebol gawang Torino setelah meneruskan umpan matang dari Alvaro Morata.


Pasca kartu merah yang di dapat Molinaro di babak kedua, Juventus semakin garang dalam mengobrak-abrik lini pertahanan Torino. Hasilnya di menit ke-51 Zaza berhasil menggandakan kedudukan setelah berhasil memperdaya Emiliano Moretti.

Advertisement

Dua menit selepas gol keduanya, Zaza ditarik dan digantikan oleh Paulo Dybala. Dybala seakan tidak ingin kalah dari Zaza, ia berhasil memperlebar keunggulan Juve menjadi 3-0 setelah tembakan kaki kirinya dari pinggir kotak penalti di menit ke-73 berhasil mengecoh kiper Torino dan masuk ke sudut kiri gawang Torino.


Kurang dari 10 menit pasca gol Dybala, Pogba akhirnya menyempurnakan kemenangan Juve menjadi 4-0 setelah tendangan bebasnya tidak dapat dihalau kiper Torino. Bola meluncur deras ke sudut atas gawang Torino.


Dengan kemenangan tersebut, Juve berhasil lolos ke babak 8 besar menyusul Napoli yang sudah dulu memastikan lolos. Di perempat final nanti, Juve akan berhdapan dengan pemenang antara Lazio melawan Udinese yang baru akan dimainkan malam ini.


Susunan Pemain


JUVENTUS: Neto; Rugani, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Khedira (Padoin 81'), Marchisio (Hernanes 87'), Pogba, Alex Sandro; Zaza (Dybala 53'), Morata


TORINO: Ichazo; Bovo, Glik, Moretti (Avelar 81'); Peres, Aquah, Gazzi, Baselli (Gaston Silva 6'4), Molinaro; Belotti (Quagliarella 64'), Maxi Lopez

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top