Header Sabtu, 18 November 2017

Kesabaran Menjadi Kunci Kebangkitan Juventus

Dibuat oleh Ari Hermansyah Pada Selasa, 22 Desember 2015 14:33 - Italia

Kesabaran Menjadi Kunci Kebangkitan Juventus

HanyBola.com - Juventus sempat terseok-seok di awal-awal musim. Namun saat ini Juventus sudah kembali ke jalur yang benar, kini Juve sudah bertengger di posisi keempat klasemen sementara Serie A Italia. Hal ini tak lepas dari kesabaran para petinggi yang berbuah manis bagi kebangkitan Bianconeri.


Memulai Serie A dengan tiga laga awal tanpa kemenangan dengan hasil dua kali kalah serta sekali imbang, membuat Juve harus terdampar di papan bawah klasemen. Namun seiring dengan bergulirnya waktu, perlahan namun pasti Juve mulai kembali bangkit. Bahkan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka selalu menang dengan catatan produktivitas gol yang memuaskan, 17 gol.


Deretan hasil positif tersebut sekaligus mengantarkan 'The Old Lady' ke posisi empat klasemen sementara Serie A dengan raihan 33 poin. Pasukan Massimiliano Allegri ini hanya tertinggal tiga poin saja dari Inter Milan yang saat ini masih memuncaki klasemen.


Giuseppe Marrota, Direktur Juventus mengatakan bahwa kebangkitan Juve ini tidak lepas dari kepercayaan para petinggi klub pada tim yang ditangani oleh Allgeri tersebut.

Advertisement

"Apa yang berubah? Kesabaran dan kesadaran," ucap Marotta pada Radio Rai.


"Grup Allegri sudah memberikan respons pada project kami. Pelatih sangat profesional, mempunyai manfaat, dan di tahun sebelumnya sudah menunjukan kualitas luar biasa dengan membawa pulang hasil luar biasa --dan mengingat momen saat dia datang ke Juventus."


"Kemampuan Presiden adalah untuk mengerti situasi, kekuatan dari tim dan pelatih."


"Kami mengumpulkan skuat dengan 10-12 pemain yang datang dari liga berbeda atau tim dengan tekanan rendah. Semua faktor itu membuat kami berada dalam semua kesulitan ini. Tapi, direksi belum pernah bertindak berdasarkan insting atau suasana hati. Sebaliknya, dengan penilaian selama di lapangan," jelasnya.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top