Header Senin, 25 September 2017

Hasil Pertandingan Atalanta vs Juventus 06 Maret 2016

Dibuat oleh Ari Hermansyah Pada Senin, 07 Maret 2016 15:03 - Italia

Hasil Pertandingan Atalanta vs Juventus 06 Maret 2016

Juventus berhasil mengambil alih kembali posisi puncak klasemen Serie A dari tangan Napoli usai menaklukkan Atalanta di Stadion Atleti Azzuri d'Italia, Minggu (06/03) dengan skor 2-0. Andrea Barzagli dan Mario Lemina adalah aktor di balik kemenangan Bianconeri yang masing-masing mencetak satu gol.


Juventus diatas angin memang lebih diunggulkan dalam laga tersebut. Sejak menit-menit awal, tim besutan Max Allegri langsung mengambil inisiatif penyerangan. Meski tampil di kandang lawan, Juve berhasil mendominasi pertandingan dengan permainan apik dan penguasaan bola.


Peluang pertama di dapat Juve selepas menit ke sepuluh laga berjalan, adalah Sami Khedira yang membuat peluang pertama bagi Juventus setelah memanfaatkan umpan dari Roberto Pereyra, namun usahanya masih dapat dimentahkan oleh kiper Sportiello. Giliran Pogba mengancam gawang Atalanta di menit ke-21, namun kali ini mistar gawang yang menyelamatkan gawang Atalanta.


Akhirnya di menit ke-24 Juve berhasil memutus kebuntuan berkat gol Andrea Barzagli. Berawal dari sepak pojok, Mario Mandzukic berhasil menjangkau bola dan mengarahkannya ke posisi Barzagli yang berdiri bebas tanpa pengawalan. Dengan dingin Barzagli mengonversikannya menjadi gol.


Gol ini merupakan gol perdana Barzagli untuk Juventus sepanjang musim ini. Keunggulan 1-0 untuk Juventus ini bertahan hingga babak pertama berakhir.


Di babak kedua Juventus kembali mendominasi pertandingan. Banyak sekali peluang yang di dapat Paulo Dybala dan kawan-kawan, namun karena kurangnya ketenangan dalam sentuhan akhir membuat skor tetap bertahan. Sedangkn Atalanta hanya sesekali membalas serangan melalui Marco Boriello.

Advertisement

Skor akhirnya bertambah di empat menit menjelang laga usai, Mario Lemina yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil mengecoh dan membelah pertahanan Atalanta. Aksi individu dengan gocekan fantastis diakhiri dengan tembakan kaki kanan yang tidak dapat dibendung kiper Sportiello. Skor 2-0 ini bertahan hingga laga usai.


Dengan tambahan 3 poin, Juventus berhasil menggusur kembali posisi puncak klasemen dari tangan Napoli. Gianluigi Buffon dkk. kini sudah mengoleksi 64 poin dan unggul tiga poin dari Napoli yang membuntuti mereka di posisi kedua.


Susunan Pemain:


Atalanta (4-4-2): Sportiello; Toloi, Paletta, Masiello; Conti (D'Alessandro 55'), Kurtic, Cigarini (Diamanti 76'), De Roon, Drame; Borriello, Monachello (Raimondi 66').


Juventus (4-3-1-2): Buffon; Lichtsteiner, Barzagli, Bonucci, Evra; Khedira (Lemina 68'), Marchisio, Pogba; Pereyra (Alex Sandro 81'); Mandzukic, Dybala.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top