Header Jum'at, 22 September 2017

Gianluigi Buffon Sedikit Lagi Pecahkan Rekor Kiper Serie A

Dibuat oleh Rizki Pada Sabtu, 12 Maret 2016 10:41 - Italia

Gianluigi Buffon Sedikit Lagi Pecahkan Rekor Kiper Serie A

Gainluigi Buffon sekit lagi akan memecahkan rekor kiper Serie A sebagai kiper tak kebobolan terpanjang di Serie A. Penjaga gawang Juventus ini memang selalu tampil apik dalam pertandingannya dan terbantu oleh kokohnya pertahanan Juventus.

 

Pada laga terakhir Juventus menang atas Sassuolo dengan skor tipis 1-0 dan Gawang Juventus tidak terbobol otomatis menambah panjang rekor clean sheet gawang Buffon. Telah mencatatkan rekor tak kebobolan selama 926 menit. Dengan demikian, Buffon sudah melewati rekor kiper Dino Zoff sepanjang 903 menit tanpa kebobolan.

 

Buffon sedikit lagi akan mencatakan namanya menjadi rekor kiper tak kebobolan paling lama di Serie A yang ini rekor tersebut masih dipegang oleh kiper legerndaris Sebastiano Rossi, kiper AC Milan yang mencatat rekor ini pada musim 1993-94 dengan tidak kebobolan selama 929 hanya selisih 3 menit dengan Gianluigi Buffon.

 

Jadi Buffon jika ingin melampaui rekor Sebastiano Rossi hanya perlu menjaga gawangnya tanpa kebobolan minimal 4 menit nanti pada saat melawan Torina, dan lebih baik lagi jika clean sheet lagi pada laga tersebut dan memperpanjang rekor kiper tak kebobolan terlama di serie A. Pencapaian yang fantastis memang.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top