Header Rabu, 22 November 2017

Juventus Selangkah Lagi Raih Gelar Scudetto

Dibuat oleh Lisan Kyrana Pada Senin, 25 April 2016 10:00 - Italia

Juventus Selangkah Lagi Raih Gelar Scudetto

Gelar scudetto kelima tinggal selangkah lagi akan segera diraih Juventus setelah berhasil menaklukkan Fiorentina dalam lanjutan serie A dengan skor tipis 2-1 di Artemio Franchi Stadium, Senin, 25 April 2016 dini hari WIB. Di menit ke-15, si Nyonya Tua mencetak gol di gawang Fiorentina. Namun gol tersebut dianulir wasit karena offside.

Kemudian giliran Fiorentina yang membobol pertahanan Juventus dengan gol yang dicetak Bernardeschi lima menit kemudian. Namun lagi-lagi wasit menganulirnya karena dinilai offside. Baru pada menit ke-38, Juventus unggul lewat tendangan Mario Mandzukic yang memanfaatkan umpan dari Paul Pogba. Hingga babak pertama berakhir, skor 0-1.

Usai turun minum, Juventus tampak kesulitan membongkar pertahanan Fiorentina. Hingga di menit ke-81, Fiorentinata berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan memanfaatkan kesalahan Bonucci. Kali ini gol dicetak oleh Kalinic. Juventus ambisius untuk meraih keunggulan. Dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang Fiorentina, Alvaro Morata mengunci kemenangan 1-2 dari jarak dekat. Hal ini memastikan Juventus mendapat tambahan tiga poin di pekan ke-35 serie A.

Ingin membalas, Fiorentina justru malah melewatkan peluang untuk menyamakan kedudukan setelah wasit memberikan hadiah berupa tendangan penalti di menit ke-89. Namun sayang sekali, Nikola Kalinic, sang eksekutor gagal membobol gawang Juventus karena tendangannya mampu dihalau Buffon.

Hasil tersebut membuat Juventus nongkrong di puncak klasemen dengan skor 85 dari 35 laga, sedangkan Fiorentina harus puas berada di posisi ke-5. Pesaing terdekat Juventus, Napoli ada di posisi ke dua dengan skor 73 dengan sisa empat pertandingan.

Jika Napoli mampu menyapu sisa pertandingan, Napoli bisa meraih 85 poin di akhir musim. Hal tersebut mengartikan Juventus akan mendapatkan gelar Scudetto kelima secara beruntun jika Napoli gagal mengalahkan AS Roma yang akan digelar Senin, 25 April 2016 malam WIB di Stadion Olimpico.


Advertisement

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top