Header Sabtu, 18 November 2017

Robert Lewandowski Tercatat Di Guinness Book of Records

Dibuat oleh Ari Hermansyah Pada Selasa, 01 Desember 2015 17:27 - Jerman

Robert Lewandowski Tercatat Di Guinness Book of Records

HanyaBola.com - Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, tercatat dalam buku rekor dunia atau lebih dikenal dengan Guinness Book of Records. Lima golnya ke gawang Wolfsburg adalah yang membuat namanya tercatat dalam buku rekor dunia itu. Lewandowski memborong lima gol kemenangan Bayern saat menjamu Wolfsburg di matchday ke 6 Bundesliga, tanggal 22 September lalu. Lima gol tersebut ia lesatkan dalam kurun waktu sembilan menit yang akhirnya membantu kemenangan 5-1 Bayern atas Wolfsburg.


Raihan gol yang dibuat Lewandowski ini sekaligus mendapat pengakuan dari Guinness World Record. Lewandowski langsung menyabet empat sertifikat untuk empat rekor sekaligus yang diberikan pada pemain timnas Polandia ini. Lewandowski mencatatkan rekor pencetak hat-trick tercepat dalam waktu 3 menit 22 detik, pencetak empat gol tercepat dalam waktu 5 menit 42 detik, pencetak lima gol tercepat dalam waktu 8 menit 59 detik, serta pemain pengganti dengan torehan gol terbanyak di Bundesliga sebanyak 5 gol.


Sertifikat-sertifikat ini sekaligus menambah kenang-kenangan bagi Lewandowski atas torehan lima gol tersebut. Sebelumnya ia sudah membawa pulang bola yang digunakannya dalam pertandingan tersebut. Namun untuk sepatunya, ia lebih memilih melelangnya untuk amal. "Saya sudah menemukan ruang untuk bolanya di rumah, dan sekarang saya butuh tempat lagi untuk sertifikatnya," ucap Lewandowski pada situs resmi Bayern.

Advertisement

Meski sudah mendapat penghargaan dari buku rekor dunia, dirinya tidak mau terlalu memuji dirinya seorang diri. Menurut striker berusia 27 tahun itu mengatakan lima golnya tersebut berkat kerja sama dari semua rekan-rekannya di tim. "Saya tidak melawan Wolfsburg sendirian. Rekor-rekor ini menjadi milik tim," jelas Lewandowski.


Saat ini Lewandowski telah membukukan 14 di Bundesliga dan menempati posisi kedua daftar top skorer Bundesliga yang hanya terpaut tiga gol dari bomber Borusia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top