Header Rabu, 22 November 2017

Liverpool Pastikan Lolos ke 32 Besar Liga Eropa

Dibuat oleh Indra Herdiana Pada Jum'at, 27 November 2015 22:58 - Liga Eropa

Liverpool Pastikan Lolos ke 32 Besar Liga Eropa

Kemenangan 2-1 atas Bordeaux memastikan langkah Liverpool untuk melaju ke babak 32 besar Liga Europa, The Reds sempat tertinggal lebih dahulu sebelum membalas dua gol. Bermain di hadapan publik sendiri, Liverpool tak lebih dominan dalam hal penguasaan bola ketimbang lawannya. mereka menguasai bola dengan persentase 47 persen berbanding dengan milik tim tamu sebesar 53 persen. Tidak terlalu dominan adalah hal penguasaan bola Liverpool justru lebih mengancam gawang Bordeaux dengan empat tembakan tepat sasaran dari 11 percobaan, sedangkan lawannya yang banyak menguasai bola hanya mempunyai dua peluang mengarah ke gawang dari total 10 percobaan.


Baru lima menit laga berjalan, Firmino sudah mempuyai peluang setelah ia mendapatkan umpan jauh dari Simon Mignolet dan berdiri bebas di belakang garis pertahanan Bordeaux, hanya saja sepakannya masih kurang sempurna sehingga bola melenceng. Bordeaux coba membalas menekan lewat tendangan Henri Saivet di menit ke 21 tapi tendangan masi jauh dari sasaran. Semenit berselang , Liverpool giliran mengancam. Kali ini Benteke meneruskan umpan James Milner masih tipis di sisi kanan gawang. 

Advertisement

Tak lama berselang  giliran Joe Allen yang melakukan percobaan dari luar kotak penalti, tendangannya jauh meleset.

dimenit ke 29 Jordon Ibe melakukan penetrasi di sektor kiri lalu memberikan umpan terobosan kepada benteke, bola berhasil masuk ke gawang, namun wasit menganulirnya. Dia sudah dahulu dalam posisi offside

pada menit ke 32 Bordeaux berhasil mencetak gol, bermula pada kesalahan fatal yang dilakukan oleh Mignolet usai memegang bola lebih dari 6 detik Wasitpun memberikan tendangan bebas di dalam kotak penalti, lewat Skema tendangan bebas di dalam kotak pinalti Saviet menyambut sodoran Jaroslav Plasil dan melepaskan tendangan keras ke pojok kanan atas gawang Liverpool. Bordeaux pun memimpin dengan skor 0-1.


Lima menit kemudian giliran Bordeaux yang melakukan kesalahan di Lini belakang. Lamine Sane menjatuhkan Benteke di dalam kotak penalti, Meski sejatinya penyerang Liverpool itu sudah tak bisa menjangkau bola umpan silang yang ditujukan padanya, wasit pun memberikan tendangan penalti. James Milner yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya melesatkan gol.  Di masa injury time babak pertama , Liverpool berbalik unggul, Sepakan keras Benteke masuk ke pojok kanan gawang setelah sebelumnya mendapatkan umpan silang Nathaniel Clyne. 


Dengan kemenangan ini Liverpool naik ke posisi teratas klasmen Grup B dengan nila 9 dari lima laga. unggul satu angka dari FC Sion di peringkat ke dua.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tag : Liverpool

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top