Header Jum'at, 22 September 2017

Messi Diragukan Tampil Dalam Laga El Clasico

Dibuat oleh Ari Hermansyah Pada Rabu, 11 November 2015 15:29 - Spanyol

Messi Diragukan Tampil Dalam Laga El Clasico
Homero de Agostino, seorang dokter timnas Argentina menyarankan Barcelona untuk tidak memainkan Lionel Messi dalam laga EL Clasico. Apabila dipaksakan, Messi berisiko besar mengalami cedera lagi.

Lione Messi baru saja pulih dari cedera lutut yang ia dapat ketika memperkuat Barcelona dalam pertandingan lanjutan La Liga yang ketika itu berhadapan dengan Las Palmas di akhir September lalu. Akibatnya Messi harus menepi selama kurang lebih tujuh pekan untuk memulihkan kembali kondisinya.

Selesai jeda Internasional, Barcelona akan langsung di tunggu rival abadinya sepanjang masa, Real Madrid. Laga El Clasico jilid pertama musim ini akan digelar di Santiago Bernabeu pada hari Sabtu (21/11/2015). Kendati demikian, Messi sedang berpacu dengan waktu untuk pemulihan cederanya agar dapat kembali tampil dalam laga penuh emosi dan syarat gengsi ini.

Barcelona tentunya sangat berharap pemain terbaik dunia ini segera pulih dari cederanya. Namun Agostino menilai hal ini sangat tidak bijak apabila pemain yang baru pulih dari cederanya langsung diturunkan dalam partai panas yang cenderung keras saat melawan Madrid pada comebacknya ini.
Advertisement
Dokter timnas Argentina ini menilai sejatinya Messi harus dimainkan terlebih dahulu satu atau dua pertandingan sebelum laga El Clasico demi melihat seberapa kuat lututnya pasca pulih dari cederanya. Agostino membeberkan fakta dalam pertandingan melawan Madrid yang terbilang sangat keras ini, Messi kerap sekali dilanggar oleh pemain lawan dan setiap pertandingan El Clasico, Messi kurang lebih 150 kali mengalami benturan dalam satu pertandingan.

"Aku yakin Messi tak akan bisa tampil dalam laga El Clasico. Dia bisa saja dipaksakan bermain, namun dia tidak dalam kondisi yang diperlukan untuk laga dengan level seperti ini. Jika dia dimainkan, resiko kambuhnya cedera akan semakin tinggi," ungkap Agostino pada Cedena Sur Radio yang dikutip oleh Marca.

"Manager tidak bisa hanya mengandalkan seorang pemain yang baru saja sembuh dari cederanya untuk dapat tampil dalam laga El Clasico. Messi masih dapat mengolah bola dengan cepat, namun tidak akan cukup untuk tampil dalam laga El Clasico dalam kurun waktu 15 hari," pungkasnya.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top