Header Sabtu, 18 November 2017

Barcelona Lebih di Unggulkan Menangkan El Clasico 2015/2016

Dibuat oleh Syaiful Anwar Pada Kamis, 12 November 2015 23:00 - Spanyol

Barcelona Lebih di Unggulkan Menangkan El Clasico 2015/2016

Laga yang sangat dinanti-nantikan oleh supporter sepakbola sejagat yang pastinya sudah menunggu laga terpanas di La Liga yang dinamakan Laga El Clasico yakni pertandingan antara dua rival yang selalu saja menjadi favorit juara liga sejak lama, dan memang sudah merupakan laga klasik sebentar lagi akan disuguhkan dalam laga terpanas antara Real Madrid vs Barcelona.

Dua pemuncak klasemen yang memiliki pemain hebat masing-masing, di Real Madrid kita ketahui ada trio BBC yang terdiri dari Banzema, Bale dan Ronaldo sedangkan di Barcelona juga tidak kalah mereka punya trio MSN yaitu Messi, Suares dan Neymar yang menjadi tombak di klubnya.


Dalam laga kali ini Barcelona lebih diunggulkan karena Messi yang menjadi mesin gol bagi mereka miliki sepertinya akan comeback pada laga ini. Apalagi sudah kita ketahui bahwa Barcelona dibawah asuhan Luis Enrique akhir-akhir ini sedang berada di dalam momentum yang bagus. Betapa tidak? dalam 6 laga terakhir mereka tidak terkalahkan. Blaugrana berhasil memenangkan 5 pertandingan dan 1 sisanya adalah berakhir dengan hasil seri.



Berbeda dengan Barcelona yang sedang memiliki momentum bagus, Real Madrid malah memiliki rekor buruk. Yang dimaksud disini bukanlah klubnya tetapi Rafael Benitez pelatih mereka ini memiliki rekor buruk sekali saat melawan Barcelona saat menghadapi Barcelona bersama Valencia dan Extremadura di Liga mengalami kekalahan sedangkan di 3 tim lainnya yaitu Real Valladoid, Tenerife dan Osasuna Benitez menghadapi Barca saat 3 tim itu berada di Divisi Dua Liga Spanyol (Segunda Division)

Advertisement
Namun memang jauh berbeda dengan dulu karena Benitez saat ini sedang menangani Real Madrid yang kita ketahui bukanlah tim underdog maupun biasa saja karena kedalaman skuad mereka sudah pasti adalah deretan pemain bintang yang berbeda jauh kualitasnya dengan mantan tim yang pernah di tangani Benitez di 5 tim liga spanyol sebelumnya.



Meski hanya berhasil menang tiga kali dari delapan pertandingan melawan Barcelona bagi klub yang kualitasnya berada jauh dibawah Real Madrid hal ini layak kita perhitungkan dan nantikan perform selanjutnya Benitez saat menangani Real Madrid melawan Barca.



Mungkin benar dengan adanya Messi, Neymar kualitasnya jadi tak terlihat terbukti saat ini ketika Messi absen karena cedera Neymar tiba-tiba menjadi momok mesin gol menakutkan bagi Barcelona. Dengan on fire nya Neymar dia sukses mencetak delapan goal dari lima laga terakhirnya di La Liga, momentum yang berpotensi berlanjut di Laga El Clasico ini tentunya membahayakan Real Madrid pada tanggal 22 November mendatang.



Sekarang menuju ke kedalaman Skuad, Barcelona memang tak bisa dipungkiri bahwa kedalam skuadnya lebih baik daripada Real Madrid, karena berbeda dengan Real Madrid yang memiliki skuad utama fantastis namun pelapisnya tidak setara dengan mereka, Barca justru memiliki kedalaman skuad yang bagus antara skuad utama dengan pelapisnya yang levelnya hampir setara di berbagai posisi. Jika ada cedera di jeda saja maka akan menjadi petaka besar bagi Real Madrid.



Itulah beberapa alasan mengapa Barcelona diunggulkan di laga El Clasico 2015/2016 yang akan digelar 22 November nanti, namun bola itu bulat hasil akhir bukan kedalaman skuad, pelatih yang hebat dan deretan kemenangan yang dibuat namun karena semangat dan sikap mental positif pada saat laga itu terjadi. Mari kita nantikan ya Hanyabolaneters.!

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top