Header Selasa, 19 September 2017

Keamanan Laga El Clasico Akan Lebih Ditingkatkan Pasca Aksi Teror Yang Melanda Kota Paris Pekan Lalu

Dibuat oleh Ari Hermansyah Pada Selasa, 17 November 2015 23:52 - Spanyol

Keamanan Laga El Clasico Akan Lebih Ditingkatkan Pasca Aksi Teror Yang Melanda Kota Paris Pekan Lalu

HanyaBola.com - Terkait insiden serangan teroris akhir pekan lalu, pihak penyelenggara di beberapa pertandingan sepak bola Erofa kian meningkatkan keamanannya termasuk laga El Clasico akhir pekan nanti antara Real Madrid yang akan menjamu Barcelona.

Aksi teror yang melanda Paris pada hari Jum'at (13/11) kemarin ditandai dengan ledakan bom dekat pintu masuk stadion Stade de France. Pada saat insiden ini terjadi, di dalam stadion tengah berlangsung pertandingan persahabatan antara Prancis melawan Jerman. Akibatnya seusai pertandingan, penonton diamankan di tengah lapangan sebelum dievakuasi ketika keadaan sudah mulai terkendali.

Selain di stadion Stade de France, pada saat yang bersamaan aksi teror pun terjadi di enam titik kota Paris dan salah satu tempat pengeboman yang paling banyak menelan korban adalah di gedung Bataclan yang mana pada saat itu tengah menyelenggarakan konser. Total korban jiwa dalam tragedi berdarah ini diperkirakan kurang lebih 120 nyawa. Paska insiden tersebut, keamanan dalam beberapa pertandingan internasional mulai ditingkatkan. Namun untuk laga persahabatan antara Spanyol melawan Belgia dengan terpaksa harus dibatalkan dengan alasan keamanan.

Advertisement
Pada akhir pekan ini (21/11/2015), kota Madrid akan menggelar laga El Clasico antara tim tuan rumah Real Madrid yang akan menghadapi Barcelona di stadion Santiago Bernabeu. Untuk laga dengan intensitas tinggi, biasanya keamanan saat pertandingan akan sangat ekstra dan kali ini keamanan tersebut akan lebih ditingkatkan lagi.

"Tingkat keamanan bakal sama tingginya seperti biasa, tapi banyak waktu akan dihabiskan untuk memeriksa penonton yang masuk dan keluar stadion," ungkap Concepcion Dancausa dari Dewan Kota Madrid seperti yang dilansir AS.

Sampai sejauh ini belum diketahui secara pasti berapa personel polisi yang akan dikerahkan dalam pengamanan laga ini. Biasanya dalam laga El Clasico, ada lebih dari 500 personil dari kepolisian yang dikerahkan untuk laga dengan intensitas tinggi dan syarat gengsi ini.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top