Header Jum'at, 22 September 2017

Gawang Barcelona Jadi Salah Satu Favorit Ronaldo

Dibuat oleh Ari Hermansyah Pada Rabu, 18 November 2015 16:34 - Spanyol

Gawang Barcelona Jadi Salah Satu Favorit Ronaldo

HanyaBola.com - Mesin gol Real Madrid, Cristiano Ronaldo selalu tampil lebih haus gol dalam laga-laga El Clasico. Dibalik sengitnya intensitas pertarungan Real Madrid dengan Barcelona, seakan tidak menjadi masalah bagi bomber berkebangsaan Portugal ini untuk terus mencetak gol.

Tercatat sejak musim pertama bergabung dengan Madrid pada tahun 2009 lalu, Ronaldo begitu ganas kala berhadapan dengan Barcelona. Sampai sejauh ini dirinya sudah mengemas 15 gol dari seluruh laga El Clasico yang dijalaninya.

Catatan 15 gol tersebut ditorehkan Ronaldo dalam ajang yang berbeda-beda. Tujuh gol diantaranya dicetak dalam La Liga, lima dalam Copa del Rey serta tiga gol dalam laga Piala Super Spanyol.

Dengan jumlah torehan gol tersebut, Barcelona menjadi salah satu tim favorit untuk dibobol CR7. Ronaldo akan lebih ganas lagi apabila berhadapan dengan dua tim Spanyol lainnya, Sevilla dan Getafe. Ronaldo sudah membukukan 21 gol ke gawang Sevilla serta 18 gol ke gawang Getafe.

Advertisement
Sang topskorer sepanjang masa Real Madrid tersebut bahkan selalu mencetak gol dalam tiga laga beruntun menghadapi Barcelona sejak musim 2013/2014 lalu.

Torehan gol di musim 2013/2014 itu dibuat Ronaldo saat tampil dalam La Liga yang waktu itu Madrid kalah dengan skor 3-4 dari Barcelona. Gol selanjutnya dibuat Ronaldo di musim 2014/2015 yang turut mengantarkan kemenangan 3-1 Real Madrid atas Barcelona di Santiago Bernabeu.

Gol terakhir yang dibuat Ronaldo ke gawang Barcelona adalah pada bulan Maret tahun ini. Namun gol Ronaldo tersebut tidak bisa menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan 1-2 atas Barcelona.

Eks pemain Manchester United ini kembali berpeluang menambah catatan golnya ke gawang Barcelona pada laga El Clasico yang akan digelar di depan para suporternya sendiri di stadion Santiago Bernabeu hari Minggu (22/11/2015) dini hari WIB.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top