Header Senin, 25 September 2017

Jelang Real Madrid Lawan Barcelona, Suarez: "El Clasico Tak Akan Tentukan Gelar"

Dibuat oleh Irfan Ruswandi Pada Kamis, 19 November 2015 23:22 - Spanyol

Jelang Real Madrid Lawan Barcelona, Suarez:
HanyaBola.com - Luis Suarez tidak melihat bahwa laga El Clasico lebih penting dari pertandingan lainnya. Striker Barcelona itu menegaskan duel melawan Real Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol 2015/2016 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB, tak akan berpengaruh dalam pacuan gelar.

Memang, laga akhir pekan ini bakal spesial untuk Suarez karena ia akan kembali ke stadion tempat melakoni debut di Barcelona Oktober tahun lalu. “Pertandingan seperti El Clasico ditentukan oleh pemain besar, tapi ini tidak akan menentukan dalam persaingan gelar. Masih banyak laga tersisa dan Atletico Madrid juga punya peran,” kata tandem Lional Messi dan Neymar itu.
Advertisement
Blaugrana datang ke Santiago Bernabeu dengan mengantungi keunggulan 3 poin atas skuat Rafael Benitez. Namun, bukan berarti perjalanan menuju tangga juara lebih mudah jika mereka menekuk Madrid. “Kami harus senang dengan penampilan terkini, karena kami melakukan pekerjaan bagus tanpa pemain terbaik di dunia, pergi ke Bernabeu dengan keunggulan 3 poin dari Madrid,” tutur Suarez.

Sementara itu, teka-teki mengenai sosok pengadil yang akan memimpin duel tersebut terjawab usai Otoritas Kompetisi Sepak Bola Spanyol (LFP) menunjuk wasit David Fernandez Borbalan. Sebelumnya, LFP beberapa kali melakukan penundaan terhadap pengumuman wasit yang akan bertugas di pertemuan pertama antara Real Madrid dan Barcelona musim ini, guna menghindari tekanan ekstra dari publik.

Dengan mandat ini, maka Fernandez akan menjalani tugas ketiganya memimpin duel sengit antara dua seteru abadi di kompetisi Spanyol tersebut. Ia pertama kali memimpin El Clasico pada Agustus 2011 saat Barcelona sukses mengalahkan Real Madrid skor 3-2 di ajang Piala Super Spanyol. Sementara pertandingan kedua yang ia pimpin berlangsung pada 10 Desember 2011, ketika Barcelona menang 3-1 di Santiago Bernabeu dalam pentas La Liga. Di laga itu, sang wasit mengusir Jose Mourinho usai "mencolek" mendiang Tito Vilanova. ***

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top