Header Selasa, 19 September 2017

El Clasico Merupakan Momen Madrid Mengkudeta Barcelona

Dibuat oleh Irfan Ruswandi Pada Sabtu, 21 November 2015 11:29 - Spanyol

El Clasico Merupakan Momen Madrid Mengkudeta Barcelona
HanyaBola.com - Partai bertajuk El Clasico yang mempertemukan Real Madrid kontra Barcelona akan tersaji dalam jornada 12 La Liga Spanyol 2015/2016, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB. Madrid yang berstatus tuan rumah berada di atas angin bisa memenangi El Clasico edisi 230 ini.

Inilah laga yang menjadi momentum emas bagi Los Galacticos. Kemenangan menjadi harga mati buat pasukan Rafael Benitez tersebut, sebab tambahan 3 poin akan membuat mereka mengudeta posisi puncak klasemen sementara yang dihuni Barcelona. Jika menang, meski memiliki perolehan poin identik dengan Azulgrana, El Real lebih berhak menjabat sebagai sang pemuncak karena agresivitas gol. Saat ini Barcelona mengemas 27 poin (25-12), sedangkan Madrid 24 poin (26-7). Posisi ketiga ditempati Atletcio Madrid dengan 23 poin (16-6).

Akan tetapi, ada saja halangan yang membentengi misi puncak klasemen Madrid. Pasalnya, beberapa pemain penting El Real yakni Keylor Navas, Sergio Ramos, Gareth Bale, Karim Benzema, dan James Rodriguez masih berpacu dengan waktu soal kebugaran. Meski nantinya bermain, kelima pemain tersebut tak akan 100 persen.

Barca juga kemungkinan akan menyambut kembalinya Lionel Messi di Stadion Santiago Bernabeu. Pemain berjuluk La Pulga tersebut sudah hampir dua bulan absen membela Blaugrana karena cedera lutut. Pun begitu dengan Ivan Rakitic yang diklaim sudah bisa bermain setelah mengalami masalah pada betisnya.

Sementara itu, sosok yang akan menjadi pemain kunci Barca namun momok Madrid adalah Neymar da Silva. Pemain berkebangsaan Brasil tersebut sedang on fire saat Raksasa Katalunya ditinggal Messi. Neymar menjelma menjadi mesin gol dan tengah menjabat sebagai topskor sementara La Liga dengan 11 gol. Bahkan, mantan kapten Santos FC ini mencetak tujuh gol dalam empat pertandingan terakhir.

Madrid kemungkinan akan bermain dengan pola berbeda saat menjamu Barcelona. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dilaporkan akan bermain terbuka untuk membongkar pertahanan Blaugrana–julukan Barcelona. Seperti diberitakan Football Espana, Kamis (19/11/2015), beberapa pemain senior Madrid seperti Cristiano Ronaldo, Marcelo dan Sergio Ramos meminta langsung kepada sang pelatih, Rafael Benitez, untuk menerapkan pola tersebut.
Advertisement

Ketiga pemain tersebut tak ingin Madrid kembali menelan kekalahan seperti saat mereka ditundukkan Sevilla pada jornada 11 La Liga. Saat itu Los Blancos lebih menunggu lawan mengembangkan permainan dan hasilnya Los Nervionenses -–julukan Sevilla–- berhasil menang 3-2. Karena itu, cukup riskan bila Madrid tetap mengusung pola bertahan di laga nanti.

Jika di Barcelona ada Messi, klub ibu kota Spanyol itu juga bisa tersenyum karena gelandang James Rodriguez sudah fit jelang laga ini. Rodriguez, 24 tahun, baru bermain tiga kali bagi Madrid musim ini karena mengalami cedera otot. "Saya baik-baik saja. Saya berlatih dengan baik di Madrid sebelum saya bergabung dengan tim nasional dan bahkan saya bisa bermain selama 90 menit," kata gelandang Kolombia itu pada AS.

Dari tiga pertemuan terakhir, Madrid menang dua kali, sedangkan Barcelona menang satu kali. Ajang La Liga pada 23 Maret 2015, Barcelona menang di kandang skor 2-1. Sebelumnya, La Liga pada 25 Oktober 2014 Madrid menang di kandang skor 3-1. Ajang Copa del Rey pada 16 April 2014, Madrid menang skor 2-1.

Ronaldo vs Messi lagi
Dengan tampilnya kembali Messi, maka rivalitasnya dengan Ronaldo tak bisa dipisahkan lagi. Semua itu dimulai ketika Ronaldo hijrah dari Manchester United ke Real Madrid pada 2009. Sejak 2009 hingga sekarang, Messi dan Ronaldo sama-sama sudah menjalani lebih dari 200 laga di level domestik La Liga. Tepatnya 211 laga untuk Ronaldo dan 212 buat Messi.

Dari 212 penampilan Messi bersama Barcelona, 235 gol berhasil dilesakkannya, dengan kaki kirinya menjadi senjata paling mematikan dengan 184 gol. Messi juga menyumbang 87 assist. Sementara Ronaldo, 211 laga diwarnai dengan 233 gol, di mana kaki kanannya memiliki peran besar dengan menyumbang 159 gol. Sebanyak 67 assist juga diciptakan Ronaldo untuk El Real .

Baik Messi mau pun Ronaldo merupakan pemain terbaik yang pernah ada sekarang ini. Bahkan, koleksi gol Messi dan Ronaldo, bila dijumlahkan (468 gol), hasilnya bisa lebih baik dibanding koleksi gol yang sudah dilesakkan skuat Arsenal (462 gol) dan juga PSG (448 gol) di periode yang sama. ***

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top