Header Senin, 25 September 2017

Saat Suporter Tuan Rumah Ejek Ronaldo

Dibuat oleh Irfan Ruswandi Pada Senin, 23 November 2015 17:15 - Spanyol

Saat Suporter Tuan Rumah Ejek Ronaldo
HanyaBola.com - REAL MADRID 0 VS 4 BARCELONA. MADRID.- Sudah jatuh tertimpa tangga. Sudah gagal mencetak gol untuk Real Madrid, Cristiano Ronaldo malah dicemooh suporter sendiri. Sejumlah fans Los Merengues meluapkan kemarahan mereka kepada CR7 setelah menyaksikan tim kesayangan ditumpas Barcelona empat gol tanpa balas dalam jornada ke-12 La Liga Spanyol 2015/2016 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB.

Laga ini sejatinya menjadi kesempatan terbaik tuan rumah mengkudeta Barcelona dari pemuncak klasemen sementara dengan harapan unggul agresivitas gol. Namun, boro-boro mengkudeta sang rival tersengit, Madrid malah kini tetap mengemas poin 24 (26-11). Sedangkan Barcelona poin 30 (29-12). Karena kecewa berat itulah, sejumlah suporter tampak meninggalkan kursi penonton bahkan sebelum peluit akhir.

Memang sepanjang laga, kapten Tim Nasional Portugal tak mampu berbuat banyak untuk mencegah skuat Luis Enrique mengantungi keunggulan 6 poin di puncak La Liga berkat brace Luis Suarez dan gol Neymar serta Andres Iniesta. Ronaldo bukan satu-satunya yang patut dikambinghitamkan menyusul penampilan tak maksimal di rumah sendiri, tapi banyak dari suporter Los Blancos yang menunjukkan kekesalan mereka kepada mantan bintang Manchester United. Pemegang Ballon d’Or tidak mencetak gol di tiga pertandingan terakhir dan rasa ketidakpuasan terhadap penampilan CR7 tampaknya memuncak, meski ia telah menoreh 13 gol di musim ini.
Advertisement
Ronaldo sendiri dilaporkan sudah kehilangan kesabaran dengan performa Madrid di bawah kepelatihan Benitez. Sudah beberapa kali Ronaldo dikabarkan sudah jengah dengan permainan Madrid ala Benitez. Dilaporkan Bola.net, yang paling membuat Ronaldo dan banyak pendukung Madrid lainnya kesal adalah karena Madrid dianggap terlalu defensif di bawah kepelatihan Benitez. Bukan cuma Ronaldo saja, beberapa penggawa senior Madrid juga dikabarkan tidak menyukai pendekatan Benitez ini.

Beberapa waktu lalu, Ronaldo bahkan dikabarkan sudah mengadukan Benitez kepada Florentino Perez. Setelah Madrid dibantai empat gol tanpa balas oleh Barcelona, Ronaldo kembali murka. Ronaldo disebut sudah menemui Florentino Perez. Dalam pertemuan singkat itu, Ronaldo memberikan ultimatum kepada Perez untuk memilih salah satu antara dirinya atau Rafael Benitez.

Posisi Benitez memang cukup sulit di Madrid. Ia tidak cuma jauh dari Ronaldo, James Rodriguez dan Denis Cheryshev pun sudah secara terbuka melayangkan kritik kepada sang manajer. Ia kini dipercaya kian tertekan setelah membantah rumor disharmoni dengan beberapa pemain termasuk Ronaldo, Sergio Ramos dan James Rodriguez dalam persiapan El Clasico. Meski demikian seusai laga terbaru, Ramos meminta rekan-rekan setimnya di Real Madrid untuk tetap bersatu dan mendukung pelatih Rafael Benitez menyusul kekalahan telak 0-4. “Kami harus mendukung Benitez. Kami tidak pernah mengadakan pertemuan dengannya dan kami tidak memintanya untuk bermain lebih menyerang melawan Barcelona. Ketika Anda kalah dari Barcelona, fans merasa sakit hati dan mereka meminta sebuah penjelasan, tetapi saya tidak punya kata-kata. Ini adalah malam yang keras dan sulit bagi kami semua,” ujar bek sekaligus kapten Los Blancos itu.

Sedangkan Pelatih Barcelona, Luis Enrique menyebutnya hasil pertandingan itu sebagai "malam tak terlupakan". “Penting untuk menang disini, di atas segalanya, karena kebahagiaan meraih kemenangan seperti ini untuk penggemar kami. Sebuah laga yang tak terlupakan. Saya puas bukan hanya karena menang namun tentang cara kami meraihnya. Kami lebih baik dan tim tahu apa yang kami inginkan dan kami bisa mendapatkannya,” ujar Enrique. ***

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top