Header Minggu, 19 November 2017

Memimpin Dunia di Tahun 2021 Menjadi Target Barca Selanjutnya

Dibuat oleh Ari Hermansyah Pada Jum'at, 25 Desember 2015 16:25 - Spanyol

Memimpin Dunia di Tahun 2021 Menjadi Target Barca Selanjutnya

HanyaBola.com - Josep Maria Bartomeu, Presiden Barcelona, sebut tahun ini merupakan tahun bersejarah bagi Barcelona. Dirinya bahkan punya cita-cita menguasai dunia persepakbolaan dalam beberapa tahun kedepan.


Di tahun 2015 ini Barca sukses menyabet lima tropi. Balugrana berhasil meraih treble dengan menjuarai La Liga Spanyol, Copa Del Rey serta Liga Champions. Kemudian Barca melengkapi torehan tropi mereka dengan trofi Piala Super Erofa dan Piala Dunia Antarklub.


Hanya satu trofi yang gagal mereka raih yakni Piala Super Spanyol. Barca harus mengakui keunggulan Athletic Bilbao yang berhasil memboyong trofi tersebut.


Raihan prestasi Barca tahun ini nyaris menyamai pencapaian mereka pada tahun 2009 lalu. Pada masa kepelatihan Pep Guardiola, mereka berhasil menyabet enam trofi dalam satu tahun.


"Ini adalah tahun bersejarah. Kami memenangi lima dari enam titel yang mungkin diraih. Ini adalah tim Barca yang dicintai, dikagumi secara global," tutur Bartomeu pada acara makan siang dengan media, Selasa (22/12/2015).

Advertisement

"Kami adalah klub dengan titel internasional terbanyak di dunia," katanya.


"2014 adalah tahun yang sulit dan kami berharap 2015 akan lebih baik. Pada bulan Januari, kami memulai dengan beberapa masalah," sambung Bartomeu.


Kejayaan Barcelona di kancah domestik dan Erofa tampaknya akan kembali berlanjut pada musim ini. Lionel Messi dkk. saat ini masih memimpin La Liga serta masih bertahan di Copa del Rey dan Liga Champions.


"Kami tidak ingin berhenti di sini. Kami tidak ingin berhenti menang, kami ingin terus berjuang dan bersaing," ucap Bartomeu.


"Targetnya adalah pada tahun 2021 Barca menjadi klub yang memimpin dunia," jelasnya seperti yang dikutip Soccerway.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top