Header Senin, 25 September 2017

Barcelona Kena Kutukan

Dibuat oleh Lisan Kyrana Pada Selasa, 19 April 2016 12:24 - Spanyol

Barcelona Kena Kutukan

Untuk keempat kalinya secara berturut-turut, Barcelona gagal meraih angka penuh di Liga Spanyol. Hal ini sangat merusak misi El Azulgrana dalam mempertahankan mahkotanya. Periode kelam seperti ini merupakan pertama kalinya sejak Februari 2003. Dengan dipermalukannya Valencia di Camp Nou dengan skor 1-2, berarti Barcelona baru meraih satu kemenangan dari enam pertandingan yang telah berjalan.

Hal ini sangat ironis karena sebelumnya, Barcelona sempat melewati 38 partai tanpa kekalahan di semua kompetisi. Dari yang seharusnya meraih 12 angka, Lionel Messi dan kawan-kawan baru meraih 1 angka saja. Tidak heran banyak yang menyebutkan Barca sedang mendapatkan kutukan 2003/2004 seperti yang pernah dialami oleh Real Madrid.

Tahun 2003/2004, Real Madrid sempat difavoritkan untuk menjadi juara dan sempat memuncaki klasemen pada pertengahan musim. Madrid unggul 8 angka dari Valencia. Namun, di 10 laga terakhir, Madrid malah harus menelan 7 kekalahan. Dari posisi pertama, posisi mereka turun menjadi di urutan empat dan akhirnya Valencia keluar menjadi jawara.

Barcelona sepertinya mengalami kutukan serupa. Awalnya, Barcelona mengalahkan Getafe 6-0 sampai unggul 8 angka terhadap Atletico Madrid. Namun setelah itu, Barca ditahan Villareal dengan skor 2-2, dikalahkan Madrid 1-2, Real Sociedad 0-1, serta Valencia 1-2. Sama dengan Atletico, Barcelona kini mendapat angka 76. Sejauh ini, Barcelona sedang unggul yakni 88 gol (+59) jika dibandingkan dengan Atletico yang masih 57 gol (+41). Namun yang perlu diingat, baik Barcelona maupun Atletico hanya memimpin satu angka dari Madrid.

Menurut data statistik selama 15 tahun terakhir, dalam Liga Spanyol tidak pernah ada tim yang menyia-nyiakan keunggulan delapan angka. Artinya, Barcelona kini terus terperosok. Jika dilihat trahnya, Barcelona selalu sulit naik ke posisi atas jika telah dikudeta lawannya.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top