Header Jum'at, 22 September 2017

Barcelona Pesta Gol 6-0 Lawan Sporting Gijon

Dibuat oleh Lisan Kyrana Pada Minggu, 24 April 2016 20:14 - Spanyol

Barcelona Pesta Gol 6-0 Lawan Sporting Gijon

Barcelona kembali bersorak. Melawan Sporting Gijon, Barca menang enam gol tanpa balas di Estadio Camp Nou, Minggu, 24 April 2016 dini hari WIB. Di menit ke-12, tuan rumah unggul dengan sundulan Lionel Messi. Di sisa waktu babak pertama, Gijon sempat memberi perlawanan namun gagal.

Usai turun minum, Barca menggila. Luis Suarez menggandakan keunggulan pada menit ke-63 dengan memanfaatkan umpan dari Andre Iniesta. Lolos jebakan offside, Suarez melepaskan sepakan terarah ke dalam gawang dengan mulus. Suarez kembali mencetak gol di menit-74 dengan menjebol gawang Gijon lewat titik penalti. Hukuman penalti diberikan wasit karena bola mengenai tangan Roberto Canella di area terlarang.

Di menit ke-76, Barcelona diberikan hadiah tendangan penalti kembali setelah Antonio Sanabria melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Maju sebagai eksekutor, Suarez sukses membobol gawang Gijon. Pada penalti sebelumnya, Suarez menyepak bola ke sisi kiri gawang, sementara penalti kedua dia mengarahkan bola ke arah kanan.

Tim tamu cukup sial saat Ognjen Vranjes diusir ke luar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua usai melakukan pelanggaran terhadap Neymar da Silva yang terjadi di dalam kotak penalti. Pada penalti kali ini, Neymar menjadi eksekutor dan memperbesar keunggulan menjadi 5-0. Gijon semakin terpuruk. Pesta gol Barcelona ditutup dengan tendangan Suarez di menit ke-88.

Kemenangan Barcelona kali ini membuatnya mampu mengantongi 82 poin dan naik ke puncak klasemen Liga Spanyol, sama dengan Atletico Madrid. Untuk sementara Barcelona dan Atletico unggul satu poin dari Real Madrid. Di sisi lain, Sporting Gijon makin terpuruk di zona degradasi karena baru mengumpulkan 32 angka di 34 pertandingan.

 

 

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top