Header Selasa, 19 September 2017

Luis Enrique Minta Barcelona Tidak Bergantung Pada Keberuntungan

Dibuat oleh Lisan Kyrana Pada Senin, 02 Mei 2016 19:49 - Spanyol

Luis Enrique Minta Barcelona Tidak Bergantung Pada Keberuntungan

Pelatih Barcelona, Luis Enrique memuji usaha armadanya dalam memburu gelar Liga Spanyol. Namun, pria yang berusia 45 tahun tersebut meminta anak didiknya tidak bergantung pada keberuntungan. Hingga kini, Barca tetap berada di puncak klasemen Liga Spanyol setelah mengalahkan Real Betis 2-0 di Estadio Benito Villamarin. Untuk menjaga singgasananya, El Asulgrana hanya perlu memaksimalkan dua laga sisa.

Ada cara lain agar Barcelona bisa menjadi juara. Yakni berdoa agar dua pesaingnya yakni Real Madrid dan Atletico Madrid kehilangan angka. Dengan demikian, beban Suarez dan kawan-kawan akan berkurang. Namun, ide tersebut ditolak oleh sang pelatih. Enrique menegaskan Barcelona harus menang dengan kemampuan sendiri. Dia tidak suka jika anak didiknya menggantungkan harapan pada faktor keberuntungan.

Dilansir dari As, Enrique mengatakan bahwa timnya tidak pernah berpikir kemenangan sudah di tangan. Tapi, dia dan anak didiknya masih berada di posisi pertama. Hal ini mengartikan dia hanya bisa bergantung pda kekuatan sendiri. Dia menjelaskan tidak pernah mewajibkan armadanya pesta gol. Karena tidak semua laga berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan. Oleh karena itu, Barcelona harus siap dengan segala kemungkinan yang terjadi.

Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid kini sedang berusaha memenangkan kompetisi Liga Spanyol. Enrique mengungkapkan timnya terus bersaing ketat dan tidak pernah berpikir lawan-lawannya akan gagal di dua laga sisa. “Jadi semua tergantung upaya kami sendiri,” kata Enrique.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top