Header Senin, 25 September 2017

Barcelona Punya Sejarah Bagus Untuk Mempertahankan Gelar

Dibuat oleh Lisan Kyrana Pada Kamis, 12 Mei 2016 19:14 - Spanyol

Barcelona Punya Sejarah Bagus Untuk Mempertahankan Gelar

Banyak yang meyakini bahwa Barcelona bisa mengalahkan Real Madrid dalam pertandingan Liga Spanyol musim ini. Hal tersebut berdasarkan data statistik yang terjadi selama tujuh tahun ke belakang.

Meski sempat mengalami periode buruk pada awal April 2016, Barca diyakini bisa menjaga statusnya di posisi pertama. Sehingga banyak yang berpendapat El Asulgrana masih berpeluang untuk mempertahankan gelar. Terlebih syarat untuk memboyong gelar tersebut cukup sederhana, yakni Lionel Messi dan kawan-kawan hanya perlu mengalahkan Granada pada laga penutup, Sabtu 14 Mei 2016 nanti di Estadio Nuevo Los Carmenes.

Barcelona sangat mungkin untuk menjadi raja dalam Liga Spanyol. Hal itu bukan hanya dikarenakan lawan yang relatif lemah dimana mereka selalu kalah selama tiga pertemuan terakhir, tetapi juga karena Barcelona memiliki tradisi bagus. Sebelumnya Barcelona telah lima kali menjadi pemimpin dalam klasemen jelang laga penutup. Laga tersebut diakhiri dengan mengangkat piala. Catatan tersebut dimulai pada tahun 2008/2009. Barcelona selalu bertengger di puncak mulai jordana sembilan sampai kompetisi berakhir.

Cerita di musim berikutnya memang dinamis dan cukup fluktuatif. Namun Barcelona tetap bisa merebut kemenangan pada edisi tahun 2009/2010 karena sempat menjadi penghuni posisi pertama sejak partai ke-31. Kisah yang terjadi pada tahun 2010/2011 tidak begitu berbeda. Barcelona melesat ke baris batas di akhir bulan November 2010 dan tidak pernah tergeser kembali.

Catatan pada musim 2012/2013 serta musim 2014/2015 juga memberi bukti bahwa Barcelona selalu menjadi juara jelang berakhirnya kompetisi. Berdasarkan sejarah tersebut, banyak orang meyakini Barcelona bisa tetap mempertahankan gelarnya. 

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top