Header Senin, 25 September 2017

Stadion Mandala Jayapura Papua

Dibuat oleh Aryanto Pada Sabtu, 07 November 2015 23:23 - Stadion

Stadion Mandala Jayapura Papua

Stadion Mandala adalah stadion yang merupakan markas dari salah satu tim besar tanah air, Persipura Jayapura. Berlokasi di Jayapura Papua, stadion dengan multi-fungsi ini kebanyakan digunakan untuk penyelenggaraan pertandingan-pertandingan sepakbola tanah air dan kancah internasional. Stadion ini menjadi saksi bisu akan ketangguhan Persipura Jayapura sebagai peraih trofi juara terbanyak di semua kompetisi.

Pada mulanya stadion ini hanya dapat menampung maksimal 30.000 penonton. Namun setelah kembali di renovasi, stadion ini dapat menampung penonton tambahan sebanyak 20.000 penonton, hingga saat ini total kapasitas dari stadion ini adalah 50.000 penonton dan menjadikan Stadion Mandala homebase Persipura ini sebagai stadion terbesar di wilayah Timur Indonesia.

Stadion Mandala pernah menjadi salah satu stadion yang menyelenggarakan pertandingan dalam ajang event Internasional yakni piala AFC yang mana pada waktu itu Persipura menjadi wakil Indonesia yang berhak berlaga di ajang bergengsi tim-tim se-Asia itu berkat berhasil meraih kampiun juara ISL.

Hingga saat ini Stadion Mandala merupakan salah satu stadion yang bertaraf Internasional. Hal ini untuk mengantisipasi apabila suatu saat nanti Persipura kembali berlaga di ajang tersebut atau dalam laga-laga Internasional lainnya.

Advertisement
Stadion Mandala ini dilengkapi papan skor digital seharga 10 miliar rupiah serta lampu seharga 7,8 miliar rupiah yang ditujukan untuk pertandingan malam hari. Selain itu, stadion ini dilengkapi pula dengan ball boy, ruang internet dengan kecepatan tinggi yang dibutuhkan dalam jumpa pers sehingga wartawan bisa langsung mentransfer beritanya. Masih ada lagi fasilitas lainnya seperti ruang pijat dll.

Dengan terus melakukan perombakan dan renovasi pada stadion ini, di harapkan persepakbolaan Indonesia semakin membaik dan memacu kembali semangat sepakbola bagi Papu untuk dapat berprestasi dan mengukir memori indah lebih baik lagi di berbagai kompetisi. Sejauh ini, Stadion Mandala sudah layak diberi kategori sebagai stadion dengan kategori A AFC.

Persipuramania yang sejatinya adalah kelompok suporter dari Persipura selalu memenuhi stadion ini untuk menyaksikan dan mendukung tim favoritnya agar dapat terus memenangi laga demi laga yang di jalani Persipura.


Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top